Reliability, Responsiveness dan Assurance dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Barang

Hasrullah Liong Misi

Sari


The purpose of this study was to determine the effect of reliability, responsiveness, assurance on service quality in shipping service companies. The approach in this study is a quantitative approach because it uses numbers, especially in terms of tabulating data so that research results are more easily measured statistically. The results of this study reveal that reliability has a positive but not significant effect, responsiveness has a positive and significant effect and assurance has a positive but not significant effect on service quality.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reliability, responsiveness, assurance terhadap kualitas pelayanan pada perusahaan jasa pengiriman. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif karena menggunakan angka-angka khsusunya dalam hal tabulasi data agar hasil penelitian lebih mudah terukur secara statistik. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa keandalan (reliability) berpengaruh positif namun tidak signifikan, daya tanggap (responsiveness) berpengaruh positif dan signifikan dan assurance berpengaruh positif namun tidak signifikan masing-masing terhadap kualitas layanan.


Teks Lengkap:

001-010


DOI: https://doi.org/10.37531/bijak.v1i2.1449

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web Analytics View My Stats
Alamat Penerbit / Pengelola : Jl. Meranti Raya No.1, Pandang, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231, Indonesia