Strategi Pemasaran Internasional dan Komunikasi Pemasaran dalam J.CO Donuts and Coffee

Golan Hasan, Angeline Angeline, Stefanie Stefanie, Vera Novilia

Sari


Bisnis makanan dan minuman berkembang positif dari waktu ke waktu. Indonesia memiliki banyak perusahaan makanan dan minuman, salah satunya adalah J.co Donuts and Coffee. J.co Donuts and Coffee merupakan restoran atau kafe yang dimiliki dan dikelola oleh Johnny Andrean Group. J.co menyediakan donat, yogurt dan berbagai minuman kopi. J.co pertama dibuka pada 26 Juni 2005. Dalam kurun waktu delapan tahun J.co berhasil membuka 120 outlet di indonesia, 12 outlet di malaysia, 12 outlet di filipina, 4 outlet di singapura dan 2 outlet di china. Pada saat ini, J.co telah memiliki outlet di singapura, filipina, saudi arabia, hongkong dan malaysia. Hingga tahun 2017, J.co telah berhasil membuka 275 outlet yang tersebar di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis strategi marketing yang digunakan pada J.co Donuts & Coffee
Keywords:
Makanan dan minuman, J.co, Strategi marketing

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Boso, N., Debrah, Y.A. and Amankwah-Amoah, J. (2018), “International marketing strategies of emerging market firms: nature, boundary conditions, antecedents, and outcomes”, International Marketing Review, Vol. 35 No. 2, pp. 202-214.

Buccieri, D., Javalgi, R.G. and Cavusgil, E. (2020), “International new venture performance: role of international entrepreneurial culture, ambidextrous innovation, and dynamic marketing capabilities”, International Business Review, Vol. 29 No. 2, pp. 1-15

Camilleri, M. A. (2020). Integrated Marketing Communications. Springer International Publishing, Travel Marketing, Tourism Economics and the Airline Product, Tourism, Hospitality & Event Management, 85–103. https://doi.org/10.4324/9780080473925-8

Cavusgil, S.T., Deligonul, S., Kardes, I. and Cavusgil, E. (2018), “Middle-class consumers in emerging markets: conceptualization, propositions, and implications for international marketers”, Journal of International Marketing.

Kotabe, M., & Helsen, K. (2017). Global marketing management (7th edition). United States. Wiley

N. A. Hamdani and G. A. F. Maulani,“The influence of E - WOM on purchase intentions in local culinary business sector, ” Int. J. Eng. Technol. , vol. 7, no. 2.29, pp. 246 – 250, 2018, doi: 10.14419/ijet.v7i2.29.13325. Vol. 26 No. 3, pp. 94-108.

N. A. Hamdani, T. Susanto, and G. Abdul Fatah Maulani, “ Framework of Architectural Marketing Capabilities in Regional Development Bank, ” Int. J. Eng. Technol. , vol. 7, no. 3.25, pp. 166 – 169, 2018, doi: 10.14 419/ijet.v7i3.25.17539.

OECD (2018), “Perspectives on global development 2019: rethinking development strategies overview”, available at: oecd.org/dev/Overview_EN_web.pdf (accessed 10 December 2019).

Polk, X. L. (2018). Marketing: The Key to Successful Teaching and Learning. Journal of Marketing Development and Competitiveness, 12(2). https://doi.org/10.33423/jmdc.v12i2.1257




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i1.1850

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics