Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Konsumen Coco Coffee)

Betty Leindarita, Rama Andriansa

Sari


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan harga terhadap minat beli ulang pada konsumen Coco Coffee secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, kepustakaan dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Coco Coffee dari bulan Januari-Maret sebanyak 600 orang dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 240 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi berganda, uji hipotesis terdiri dari uji t, uji F dan koefisien determinasi (R²). Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel store atmosphere dan harga terhadap variabel minat beli ulang, hal ini ditunjukkan dengan t-hitung store atmosphere sebesar 4,164 > nilai t-tabel sebesar 1,9699 dengan nilai signifikan 0,000 artinya store atmosphere berpengaruh terhadap minat beli ulang, untuk nilai t-hitung harga sebesar 6,283 > nilai t-tabel sebesar 1,9699 dengan nilai signifikan 0,000 artinya harga berpengaruh terhadap minat beli ulang. Untuk secara simultan variabel store atmosphere dan harga berpengaruh terhadap minat beli ulang ditunjukkan dengan nilai Fhitung 38,067 > Ftabel 3,03 dengan nilai signifikan 0,000 artinya secara simultan store atmosphere dan harga berpengaruh terhadap minat beli ulang. Besarnya pengaruh store atmosphere dan harga 24,3% terhadap minat beli ulang. Sedangkan sisanya sebesar 75,7% adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka disimpulkan secara parsial maupun simultan variabel store atmosphere dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Harga, Minat Beli Ulang

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Churchill, G. A. (2013). Dasar-Dasar Riset Pemasaran. Erlangga.

Ghozali, I. (2015). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. BP Universitas Diponegoro.

Hasan, A. (2018). Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan (Cetakan 1). Media Pressdindo.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Marketing an Introduction. Pearson Education Limited.

Levy, M., & Weitz, B. A. (2012). Retailing Management Information Center. Mc Graw Hill Higher Education.

Peter, & Olson. (2013). Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran (Edisi 9). Salemba Empat.

Sofjan, A. (2014). Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta.

Suparyanto, & Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran. In Media.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (Edisi 4). Andi Offset.

Utami, C. W. (2014). Manajemen Ritel; Strategi Dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern Di Indonesia. Salemba Empat.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i2.2165

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics