Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Beras Di Kabupaten Wajo

Agus Purwanto

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perilaku konsumen dalam pembelian beras, berdasarkan atribut-atribut pasar dan atribut beras dalam pembelian beras di Pasar Tradisional Sengkang Kabupaten Wajo.
Penelitian dilaksanakan di pasar tradisional Sengkang Kabupaten Wajo dengan sampel penelitian ini yaitu 30 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis multiatribut Fishbein.
Berdasarkan analisis multiatribut Fishbein, nilai perilaku konsumen terhadap atribut beras di pasar tradisional Sengkang adalah 99,79 atau kategori positif. Sedangkan nilai perilaku konsumen terhadap atribut pasar di tradisional Sengkang adalah 85,73 atau dalam kategori positif.

Kata Kunci: Perilaku konsumen, beras, analisis fishbein

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Aji, J.M., Widodo A. 2010. Perilaku Konsumen pada Pembelian Beras Bermerk di Kabupaten Jember dan Faktor yang Mempengaruhinya. J-SEP 4 (3).

Duncan, T. 2005. Principles of Advertising & IMC (2nd Ed). McGraw-Hill, Inc.

Farah Kamila, Eddy Prasetyo dan Wiludjeng Roessali., 2019. Analisis Sikap Konsumen Pada Pembelian Beras di kota Salatiga. Jurnal Agrisocionomics 3(1):10-18, Mei 2019.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v5i3.2355

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics