Perancangan Road To Idcloudhost 8th Anniversary Campaign Sebagai Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Digital
Sari
Perkembangan internet yang tidak terpisahkan dari tatanan kehidupan masyarakat modern. Sektor ekonomi merupakan salah satu sektor yang terkena dampak perkembangan internet dan memberikan efek pada strategi komunikasi pemasaran yang mengalami peralihan dari sebelumnya yang hanya berbentuk konvensional saat ini sudah memasuki bentuk digital. IDCloudHost merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan cloud provider dan hosting milik lokal yang sejak berdiri dari tahun 2015 sudah berusaha memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran secara digital, akan tetapi masih belum secara maksimal karena terdapat masalah dan kendala yang dialami dalam pelaksanaan campaign secara digital. Maka dari itu, perancangan karya ini berjudul ”Perancangan IDCloudHost 8th Anniversary Campaign Sebagai Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Digital” yang diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan komunikasi pemasaran IDCloudHost secara digital pada tahun 2023. Teori yang menjadi acuan dalam perancangan campaign ini adalah strategi komunikasi pemasaran digital, komunikasi pemasaran terpadu, strategi pesan, tipe saluran media dan saluran media digital. Penulis melakukan metode wawancara dan observasi untuk merancang campaign ini. Setelah itu penulis akan mengolah data tersebut untuk dijadikan perancangan IDCloudHost 8th Anniversary Campaign.
Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Lingkungan Kerja, Motivasi Intrinsik
Abstract
The development of the internet is inseparable from the order of modern society's life. The economic sector is one of the sectors affected by the development of the internet and has an effect on the marketing communication strategy which has undergone a transition from the previous only conventional form which has now entered digital form. IDCloudHost is a local-owned cloud service provider and hosting company which since its establishment in 2015 has been trying to maximize digital marketing communication strategies, but still not optimally because there are problems and obstacles experienced in the implementation of digital campaigns. Therefore, the design of this work is entitled "Designing IDCloudHost 8th Anniversary Campaign as a Digital Marketing Communication Strategy Implementation" which is expected to be a solution to the digital marketing communication problem of IDCloudHost in 2023. The theory that becomes the reference in designing this campaign is a digital marketing communication strategy. , integrated marketing communications, message strategies, media channel types and digital media channels. The author uses interview and observation methods to design this campaign. After that the author will process the data to be used as a design for IDCloudHost 8th Anniversary Campaign.
Keywords: Digital Marketing Communication Strategy, Integrated Marketing Communication, IDCloudHost, Campaign
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Barreto, L. P. (2014). AKSEPTANSI KONSUMEN MUDA TERHADAP IKLAN SMS (SMS ADVERTISING) DI TIMOR-LESTE. http://e-journal.uajy.ac.id/4802/3/2MM01776.pdf
Belch, G. E., Belch, M. B., Kerr, G., Powell, I., & Waller, D. (2020). Advertising. An Integrated Marketing Communication Perspective. In McGraw-Hill.
Chaffey, D. (2014). Digital Business and E-Commerce Management, Strategy, Implementation, and Practice. In Management and Marketing (Vol. 9, Issue 3).
Firmansyah, A. (2020). Buku Komunikasi Pemasaran. CV. Penerbit Qiara Media.
Kotler, P., & Gary, A. (2012). Page 1 Prinsip-prinsip Pemasaran i Edisi keduabelas Jilid 1 PHILIP KOTLER Northwestern ... ( PDFDrive ).pdf (pp. 1–367).
Morrisan. (2015). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu (Pertama). PRENADAMEDIA GROUP. https://books.google.co.id/books?id=U9xDDwAAQBAJ&printsec=frontcover#v=onepage&q&f=false
Rahmadi. (2011). Pengantar Metodologi Penelitian. In Antasari Press.
Ramadhana, M. R. (2018). PSIKOLOGI KOMUNIKASI. Phoenix Publisher.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i2.2416
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.