Strategi Pemasaran yang Unik: Mengoptimalkan Kreativitas dalam Menarik Perhatian Konsumen

Renyarosari Bano Seran, Elia Sundari, Muinah Fadhila

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan ide baru dalam mengembangkan strategi pemasaran yang unik dan kreativitas dalam pemasaran karena dengan adanya unik dan kreativitas, maka kinerja merek suatu produk dipertahankan dan dikembangkan untuk produk atau jasa. Pada dasarnya setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan dan hasil yang diinginkan. Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan yang ditujukan untuk mencapai tujuan dan dengan pola pikir yang inovatif dan kreatif untuk menyikapi perkembangan yang terjadi di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Strategi pemasaran yang dapat mendukung pemasaran produk untuk membangun loyalitas pelanggan adalah dengan menggunakan strategi pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi, orang, proses dan lokasi.

Kata Kunci: Strategi pemasaran, unik dan kreativitas

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Alma.B. (2019). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Alma, Buchari, (2019). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa, Cetakan ke-13, Alfabeta, Bandung.

Allard, Thomas dan Griffin, Dale 2017.Compartive price and the design of effective product comunications journal of marketing.

Anon. Marketing Mix in Sample Hospitals -I(4P ‘s). Diunduh dari http://shodhganga.inflibnet.ac.in/bitstream/10603/8377/10/10_chapter% 203.pdf pada 24 Februari 2019.

Budiman, J., & Steven, S. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada Pelanggan PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 5(1), 94- 102.

Dr. Masganti Sit, M.Ag, dkk., 2016. Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini -Teori dan Praktik-. Cetakan pertama. Penerbit Perdana Mulya Sarana : Medan.

Danang Sunyoto. 2019. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Cetakan Ke-3. Jakarta: PT. Buku Seru.

Firmansyah, M. Anang. 2019. Pemasaran (Dasar dan Konsep). Surabaya: CV Penerbit Qiara Media

Kotler, P., Kartajaya, H., Setiawan, I. (2019). Marketing 4.0 Bergerak dari Tradisional Ke Digital.Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2018). Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition.Pearson.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. (2019). 10 th. Edition. “Marketing an Introduction”. Indonesia: Perason.

Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.

Limakrisna, Nanda., dan Yudi Julius (2016), Manajemen Pemasaran, Model Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Yogyakarta: Deeppublish.

Limakrisna, N., & Purba, T. P. (2017). Manajemen Pemasaran: Teori dan Aplikasi dalam Bisnis Edisi 2. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Muhammad Rasyid Ridho Lubis, D. K. (2019). Analisis Perilaku Konsumen Yang Mempengaruhi Pemilihan Tempat Wisata Dendang Melayu Batam. Of Business Administration, 3.

Rachmawati, R. (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan (sebuah kajian terhadap bisnis restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143-150.

Tjiptono, F. 2018, Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan,dan Penelitian. Yogyakarta: Andi

Tjiptono, Fandy, (2018). Strategi Pemasaran, Edisi Keempat, Andi Offset, Yogyakarta.

Tjiptono Fandy, Anastasia Diana (2020) Pemasaran : Penerbit Andi Yogyakarta

Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun@ Subur_Batik). Widya Cipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen, 2(2), 271-278.

Wardana, D. W. (2017). Disaat Fotografi Jurnalistik Bukan Sekedar Pemberitaan. Magenta| Official Journal STMK Trisakti, 1(01), 93- 108.

Zeithaml, V. A., Bitner, M. J., & Gremler, D. D. (2018). What Are Services? (7th ed.). Mc Graw Hi Education.

Zeithaml, V. A. (2018). Service Quality Dimensions . Services Marketing Integrating Customer Focus Across the Firm (7th ed.). MC Graw Hil Education.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.4054

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics