Analisis Kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran Pakaian Bekas (Cabo) Dengan Memanfaatkan Aplikasi Tiktok Oleh Pedagang Pasar Tondano Minahasa

Sheeren.T E Tendur, Edwin Wantah, Alen Ch Manongko

Sari


Penelitian Ini bertujuan untuk menganalisa Kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran berbasis Aplikasi Tik Tok bagi Pedagang Pakaian Bekas (Cabo) di Pasar Tondano Kabupaten Minahasa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif dengan menggunakan teknik pengambilan data lewat Observasi, Focus Group Discussion, serta teknik wawancara mendalam pad subejk penelitian yang berjumlah 10 Orang Pedagang Pakaian Bekas (Cabo) yang menjadi sampel penelitian. Adapun hasil analisis kebutuhan Pengembangan Konten Pemasaran Pakaian Bekas Berbasis Tik Tok oleh pedagang Pakaian Bekas Pasar Tondano Minahasa ini dapat di gambarkan bahwa pedagang pakaian Bekas sangat Membutuhkan konten pemasaran Digital yang berbasis Aplikasi Tik Tok dalam Rangka Meningkatkan Volume penjualan pakaian Bekas serta meningkatkan pendapatan Ekonomi Para pedagang pakaian Bekas Di Pasar Tondano. Penelitian ini juga menyimpulkan serta memberikan rekemndasi untuk adanya penelitian lanjutan dalam rangka mengembangkan Konten pemasaran berbasis Aplikasi Tik Tok dalam rangka membantu memasarkan produk pakaian Bekas yang di jual pedagang di pasar Tondano.

Kata Kunci: Konten Pemasaran, Aplikasi Tik Tok, Analisis Kebutuhan

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Bohang, F. K. (2018). Mengenal TikTok untuk Pemasaran. PT Gramedia Pustaka Utama.

Littlejohn, S. W., & Foss, K. A. (2011). Theories of human communication (10th ed.). Waveland Press. Kotler, P. (2016). Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital.

John Wiley & Sons. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.). Pearson. Moore, G. (1991). Crossing the chasm: Marketing and selling high-tech products to mainstream customers. HarperCollins Publishers.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabet




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.4509

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics