Analisis Tiktok dalam Menjangkau Pasar Global Serta Berpengaruh pada Bisnis Internasional

Yandi Suprapto, Fikra Terisha, Putri Sahara, Ramadanti Ramadanti, Stephanie Franciska

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Platform Tiktok untuk menjangkau pasar global. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan sampel yang digunakan adalah data yang sudah tersedia dan dapat diakses, seperti laporan keuangan, publikasi pers, dan media.TikTok memiliki kemampuan untuk menciptakan tren dan membuat konten yang menarik yang dapat membantu bisnis untuk menjadi viral dan memperluas market. Namun, bisnis internasional juga harus memperhatikan tantangan dan kelemahan dari penggunaan platform ini agar dapat memanfaatkan Tik Tok secara optimal.

Kata Kunci: Pasar Global, Bisnis Internasional, Tiktok.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Ananda, R. (2018). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Hedging (Pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di BEI Periode 2012-2016) (Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau).

Fawahan, L., & Purnasari, I. M. (2022). Membangun Branding Produk UMKM Melalui Media Sosial Tiktok. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(1), 280-289.

Teguh Sri Ngadono, T., Nur Ismawati, I., Tridata Handayani, T., Merry Nancylia Permanasari, M., Shanti Pujilestari, S., Dwi Rorin Mauludin Insana, D., & Erni Nurjanah, E. (2021). Optimalisasi Strategi Marketing UMKM di Media Sosial Tiktok.

Mulyani, Y. S., Wibisono, T., & Hikmah, A. B. (2022). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK PEMASARAN BISNIS DIGITAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Jurnal Ilmiah Hospitality, 11(1), 291-296.

Novita, D., Widayati, S., Irawati, D. R., Rokoyah, K., & Lusita, M. D. (2022). STRATEGI DIGITAL BRANDING YANG EFEKTIF UNTUK UMKM MENGGUNAKAN TIKTOK. J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 2(1), 3507-3512.

Nufus, H., & Handayani, T. (2022). Strategi Promosi dengan Memanfaatkan Media Sosial TikTok dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus pada TN Official Store). Jurnal EMT KITA, 6(1), 21-34.

Global Social Media Statistics - DataReportal – global digital insights (2023) DataReportal. Available at: https://datareportal.com/social-media-users (Accessed: March 30, 2023).




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.4588

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics