Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Uyung Koi Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar

Muhammad Nuralam, NorhaedahK, Karmilah K, Nugraha Abhull Azwad K, Rifqi Nur Wahyudi

Sari


Penelitian ini untuk menguji dan menganalisis: (1) Pengaruh Harga terhadap kepuasan konsumen. (2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap kepuasan konsumen. (3) Pengaruh Harga dan Kualitas produk secara simultan terhadap kepuasan konsumen Uyung Koi Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan ilmu pasti yaitu melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi yang teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan t hitung = 5,673 > t tabel 1,671 dan signifikansi 0,000. (2) Kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan t hitung = 2,407 > t tabel 1,671 dan signifikansi 0,000. (3) Harga dan kualitas produk secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan f hitung = 29,070 > f tabel 3,16, dan signifikansi 0,000.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk dan Kepuasa Konsumen.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Daryanto. (2013). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran (2nd ed.). PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Kotler, P., dan Keller, K. . (2013). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Penerbit Erlangga.

Lupiyoadi & Hamdani. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat.

Mc Carthy, E. J. (2016). Basic Marketing. McGraw-Hill.

Sudaryono. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pembelajaran. graha ilmu.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

------------. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.

-------------. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D.Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, C. &. (2014). Pemasaran Strategik (Kedua). ANDI.

Tjiptono, F. & G. C. (2012). Service Quality Satisfaction. Andi Offset.

Widiyono., & P. (2013). Pengantar Bisnis Respon Terhadap Dinamika Global. Motra Wacana Media.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v9i1.6343

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics