Customer Loyalty Factors Influence On Pt. Bank Sul Selbar Main Branch Makassar

Dian Anggriani Utina, Adrianus parenden, Junaidin Junaidin

Sari


Introduction Factors influencing customer loyalty In the era of globalization, business competition between companies is very tight on customer loyalty due to the bank's image in the eyes of society, services are reluctant to switch. Problem. bank image, trust, shared service. Quantitative method, measurement obtained through a questionnaire. Population, customers of PT. Bank Sulselbar Makassar Branch totaled 2,594 people. purposive sample. Multiple linear regression analysis of the path analysis model tests the effect of bank image (X1), trust (X2), service (X3), on customer satisfaction (Y1) customer loyalty (Y2). Testing the independent variables on the dependent variable is the F test. Statistical results Fcount = 17,338 >Ftable = 2.704. significance 0.05, conclusion, significant between bank image, customer trust, service to customer satisfaction. coefficient value of 0.273, customer trust. 0.223. service has a regression coefficient. 0.297, the most dominant influence customer service satisfaction PT. Bank Sulselbar Makassar Branch.
Keywords: Factors, Loyalty, Customers, bank

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Andi, Krismanto, 2009, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Semarang Pattimura). Tesis Universitas Diponegoro Semarang

Aritonang, Lerbin R. 2005, Kepuasan Pelanggan, Pengukuran dan Penganalisisan dengan SPSS, edisi pertama, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Akdom dan Riduan, 2007, Rumus dan Data Dalam Analisis Statistik, cetakan kedua, Penerbit : Alfabeta, Bandung.

.Barata, Atep Adya, 2006, Dasar-dasar Pelayanan Prima, cetakan Ketiga, Penerbit : Elex Media Komputindo, Jakarta.

Lamb, W. Charles, dan Joseph F. Hair, dan Carl Mc Daniel. 2001. Pemasaran edisi Pertama. Penerbit: Salemba Empat, Jakarta

Ferdinand, Augusty, 2006, Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen, edisi keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang.

Ghozali, Imam, 2006. Aplikai Analisis Multivarite dengan SPSS, cetakan Keempat, Penerbit : Universitas Diponegoro, Semarang.

Gisha, Navitasari, 2011, Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah Studi Kasus di Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Tesis Universitas Diponegoro.

Hasibuan, Malayu, 2008, Dasar-Dasar Perbankan, cetakan ketiga, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta

Hasan Ali, 2008, Marketing, Cetakan Pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta.

Kasali, Rhenald, 2005, Membidik Pasar Indonesia (Segmentasi, Targeting, Positioning). Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kasmir, 2005, Etika Custumer Service, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : RajaGrafindo Persada, Jakarta

----------, 2008, Manajemen Perbankan, edisi revisi, Penerbit : RajaGrafindo Persada, Jakarta.

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. edisi ketigabelas, Penerbit : Indeks, Jakarta

Lopiyoadi Rambat, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, edisi kedua, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Sumarwan, Ujang, 2003, Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Penerbit: Ghalia Indonesia, Jakarta.

Subagyo Ahmad, 2010, Marketing In Business, Studi Kasus UMK & LKM, edisi Pertama, Penerbit: Mitra Wacana Media, Jakarta.

Tjiptono Fandy, 2005, Pemasaran Jasa, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Bayu Media, Malang.

Umar Husain, 2003, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, cetakan Ketiga, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Undang-Undang Perbankan, 1998, cetakan kedua, Penerbit: Sinar Grafika, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v9i1.6375

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics