Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah pada Kantor AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah
Abstract
Penelitian yang berjudul. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Kantor AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah. Di tengah-tengah persaingan global seperti saat ini AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah mampu mempertahankan eksistensinya dihadapan masyarakat. AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah menyadari betapa pentingnnya mempertahankan kesetiaan nasabah, dengan menjaga konsistensi dalam memberikan produk-produk yang berkualitas baik, serta terus menerus melakukan peningkatan dalam melayani masyarakat. Adapun Masalah dalam penelitian bagaimana Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Kantor AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah. Penelitian ini merupakan survey terhadap nasabah AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah. Metode penelitian menggunakan Regresi Linear Sederhana, dan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. AJB Bumiputera perlu memperhatikan harapan dan kepuasan nasabah agar terciptanya loyalitas nasabah dalam menggunakan jasa AJB Bumiputera 1912 Cabang Ujung Tanah
Kata Kunci : Loyalitas Nasabah, Kualitas Produk.
Full Text:
Download PDFReferences
Akbar, R. S. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI LOYALITAS KONSUMEN GO-JEK (Studi Kasus Pada Konsumen Go-jek Indonesia). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Anggraini, M. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SEPATU BATA MTC. GIANT PANAM PEKANBARU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Arianto, N., & Kurniawan, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 254–268.
Christopher, H. (n.d.). Lovelock dan Lauren K. Wright. 2007. Manajemen Pemasaran Jasa, Alih Bahasa Agus Widyantoro, Cetakan Kedua.
iApriannisa, S. (2017). STRATEGI PROMOSI di PT. BRISYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH. UIN Raden Fatah Palembang.
laura Hardilawati, W. (2020). Strategi Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Akuntansi Dan Ekonomika, 10(1), 89–98.
Masrufah, E. (2018). Analisis kualitas produk dalam menjaga kepercayaan konsumen Indah Bordir Sidoarjo. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Riyanto, S. (2018). Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike Di Centro Galaxy Mall Surabaya. UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.
Setiadi, N. J., & SE, M. M. (2019). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga (Vol. 3). Prenada Media.
Sutrisno, H. E. (2019). Budaya organisasi. Prenada Media.
Wildan Al Fayed, D. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Kualitas Produk Harga dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Gila Polos Surakarta. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Yusanto, F. (2019). Loyalitas Nasabah PD Bank Perkreditan Rakyat Wilayah Cirebon. Deepublish.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i2.1241
Refbacks
- There are currently no refbacks.