Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia di Toraja Utara
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan data kuesioner dengan pemgambilan sampel 96 responden.Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode sampling purpossive. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reabilitas uji asumsi klasik, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, analisis koefisien determinasi. Nilai thitung lebih besar daripada nilai t tabel dimana H0 ditolak dan H1 diterima, yang artinya terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga terhadap keputusan pembelian. Data output kualitas pelayanan menunjukkan nilai R-Square sebesar 0,064 hal ini berarti bahwa variabel kualitas pelayanan mempengaruhi terhadap keputusan pembelian sebasar 6,4 %. Data output Promosi menunjukkan nilai R-Square sebesar 0,390 hal ini berarti bahwa variabel Promosi mempengaruhi terhadap keputusan pembelian sebasar 39 %, Data output Harga menunjukkan nilai R-Square sebesar 0,381 hal ini berarti bahwa variabel Harga mempengaruhi terhadap keputusan pembelian sebasar 38,1 %, sisanya dipengaruhi variabel
lainya.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Full Text:
Download PDFReferences
Jaya Permana, & Widwi Handri. (2021). PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHDAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KHANZA BAROKAH MINIMARKET. Jurnal Ilmiah Mea, 2.
Linda, & Andreyan. (2019). PENINGKATAN KEPUTUSAN MEMBELI KARTU PRABAYAR INDOSAT DI KECAMATAN MOJOGEDANG MELALUI KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 6.
Manoppo, H., & Arie, F. (2016). Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 4(2), 485–497. https://doi.org/10.35794/emba.v4i2.13082
Meidiansyah, M. Y., Rachma, N., & Rahman, F. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK METRO MEDIA LOMBOK (Studi Kasus Pada Pelanggan Metro Media Lombok di Lombok). E-Junal Riset Manajemen PRODU MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unisma, 09, 1–15.
Nasution, S. L., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, dan HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43–53. https://doi.org/10.36987/ecobi.v7i1.1528
Philip Kotler, G. A. (2008). Prinsi-prinsip Pemasaran (12th ed.; B. Sabaran, ed.). Jakarta: erlangga.
Philip Kotler, & Kevin Lane Keller. (1997). Manajemen Pemasaran (13, ed.). Erlangga.
Sudrartono, T., & Saepudin, D. (2020). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Perkembangan Ukm Di Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Bandung. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 2.
Susanti, F., & Gunawan, A. C. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang. https://doi.org/10.31227/osf.io/npjqh
Wicaksono, M., & Seminari, N. (2016). Pengaruh Iklan Dan Word of Mouth Terhadap Brand Awareness Traveloka. None, 5(8), 250770.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i2.1684
Refbacks
- There are currently no refbacks.