Pengaruh Brand Ambassador Rifat Sungkar Terhadap Brand Image Mitsubishi Xpander

Arifo Kamil Fattah, Agus Aprianti

Abstract


Abstrak
Penelitian ini, memakai sampel non-probality sampling dengan teknik sampling Purposive Sampling. Dalam penelitian ini, kriterika sampel yang digunakan oleh peneliti adalah berdasarkan dari orang yang mengikuti akun Instagram Rifat Sungkar. Proses screening yang digunakan penulis dakam kuisoner yang disebarkan dengan tujuan menyaring responden yang memenuhi ketentuan yang sudah dibuat dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang dibutuhkan adalah 99,9 atau dibulatkan menjadi 100 orang Berdasarkan hasil analisis deskriptif hasilnya, hasil skor persentase tersebut berada pada kriteria sedang, sehingga dapat dinyatakan brand image Mitsubishi berada pada kategori cukup baik/sedang dan Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador Rifat Sungkar terhadap brand image mitsubishi Xpander. Berdasakan hasil penelitian mengenai "pengaruh kredibilitas brand ambassador rifat sungkar terhadap brand image mitsubishi xpander ", maka diperoleh kesimpulan, Perlunya perusahaan memepertahankan cara promosi yang dilakukan menggunakan brand ambassador rifat sungkar serta mengembangkan kualitas produk yang konsisten yang sudah dijalankan selama ini sesuai dengan perkem bangan teknologi. Hal ini agar perusahaan kedepannya dapat memepertahankan konsumen Mitsubishi Xpander.
Kata kunci : Pemasaran, brand ambassador, brand image

Full Text:

Download PDF

References


Assael, H., (1992). Consumer behaviour and marketing action. Massachusetss: PWS-Kent Publishing Company.

Djarwanto. (1994). Pokok-pokok Metode Riset dan Bimbingan Teknis Penulisan Skripsi. Yogyakarta : Liberty.

Durianto D., Sugiarto, Budiman L. J., (2004). Brand Equity Ten. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Febrinasti, F. Fadilah, R., (2022). Disebut Sebagai Patner Kehidupan, Berikut Perjalanan Rifat Sungkar bersama Mitsubishi. Diakses pada 25 Agustus 2022.

Fraenkel, J. R. & Norman E. W., (2009). How to Design and Evaluate Research in Education. New York : McGraw-Hill Companies.

Gita, D. & Setyorini, R.,(2016). Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Perusahaan zalora.co.id. Eproceedings of Management. Universitas Telkom.Vol 3, No.1.

Husein Umar. (2013). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali.

Ifeanyichukwu, C. D., (2016). Effect of Celebrity Endorsements on Consumers Purchase Decision in Nigeria. International Research Journal of Management, IT & Social Sciences (IRJMIS), Vol.3 Issue 9, pages: 103-110. Jened, R.,(2015). Hukum Merek (trademark law). Jakarta : Kencana.

Kotler, K.,(2009). Manajemen Pemasaran.Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. &Keller K. L., (2008). Marketing Management. Jakarta : Indeks.

Kotler, P. &Keller K. L., (2013). Marketing Management. Jakarta : Indeks.

Kotler, P. &Keller K. L., (2016). Marketing Management. edisi 12 Jilid 1. Jakarta : Indeks.

Mudiantono, S. P. R. ,(2016). Analisis PengaruhBrand Ambassador , Kualitas Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. Diponegoro Journal Of Management

Prawira, Y. P. dkk., (2012). Hubungan Karakteristik Brand Ambassador Honda Spacy Helm-In dengan Tahapan Keputusan Pembelian Konsumen. Ejurnal Makasiswa Universitas Padjajaran. Vol 1, No.1.

Royan, F. M., (2004). Marketing Selebrities. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.

Sujarweni, V. W., (2015). Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Terence A. S.,(2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jilid I ( edisi 5), Jakarta :Erlangga.

Terence, A. S.,(2002). Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i2.2869

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics