Analisis Pengaruh Faktor dan Risiko Cultural Environment pada Burger King
Abstract
Kata Kunci: Faktor, Risiko, Budaya, Adaptasi
Full Text:
Download PDFReferences
Al., B. et. (2012). Beberapa perusahaan dan karyawan yang melakukan perilaku destruktif. Lingkungan Budaya Dalam Bisnis Internasional, 94. https://swa.co.id/swa/my-article/lingkungan-budaya-dalam-bisnis-internasional
Cavusgil, Rammal, & Freeman. (2011). empat resiko internasional. Risks in International Business, 11–13. https://sites.google.com/site/ibwvietnam/4-risks-in-internatio
Cavusgil. (2018). transaksi internasional adalah kegiatan perdagangan dan investasi yang dilakukan oleh perusahaan di suatu negara melintasi batas negara lain. Bisnis Internasional. https://www.researchgate.net/profile/Aditya-Wardhana/publication/327068991_Bisnis_Internasional/links/5b76628e92851ca65064f0dc/Bisnis-Internasional.pdf
Cobobi, M. G. (2020). Kecenderungan terhadap kekuatan relatif muncul secara bersamaan dari hubungan-hubungan yang mempersatukan individu-individu dalam suatu kelompok. ANTARA INDIVIDUALITAS DAN KOLEKTIVITAS.
Davvetas, V., & Halkias, G. (2019). Global and local brand stereotypes: formation, content transfer, and impact. International Marketing Review, 36(5), 675–701. https://doi.org/10.1108/IMR-01-2018-0017
Digilib.esaunggul.ac.id. (2019). Burger King adalah restoran hamburger yang didirikan pada tahun 1954. https://digilib.esaunggul.ac.id/public/UEU-NonDegree-10329-BAB 1.Image.Marked.pdf
Djatmiko, D. W. (2023). Jurnal Mirai Management. Pengaruh Guerrilla Marketing Dan Cross Selling Terhadap Keputusan Pembelian Burger King, 8(1), 117–129.
Dkk, C. (2011). krisis ekonomi Asia Timur pada akhir 1990-an. https://swa.co.id/swa/my-article/lingkungan-budaya-dalam-bisnis-internasional
Dwiyanto, D. (2002). Metode kualitatif: penerapan dalam penelitian. 2.
Gazy, R. (2020). Long-Term. Developed the Concept of Short Term and Long Term Orientation. https://study.com/academy/lesson/long-term-orientation-vs-short-term-orientation-hofstedes-definition-lesson-quiz.html#:~:text=Long-term orientation is when,and being able to adapt.
Griffin. (2010). Bisnis internasional merupakan suatu transaksi usaha dagang antara banyak pihak di banyak negara. Bisnis Internasional. https://www.researchgate.net/profile/Aditya-Wardhana/publication/327068991_Bisnis_Internasional/links/5b76628e92851ca65064f0dc/Bisnis-Internasional.pdf
Hadi. (2010). bisnis internasional mengacu pada kegiatan ekonomi termasuk ekspor dan impor. Bisnis Internasional. https://www.researchgate.net/profile/Aditya-Wardhana/publication/327068991_Bisnis_Internasional/links/5b76628e92851ca65064f0dc/Bisnis-Internasional.pdf
Hasan. (2002). backup informasi kunci yang telah diperoleh, yaitu dari bahan pustaka. 58. https://raharja.ac.id/2020/11/08/data-sekunder/
Hirsch, M. A. V. G. & P. (2020). Cultural industries in international business research: Progress and prospects. Cultural Industries in International Business Research: Progress and Prospect.
Hofstede, G. (1994). National cultures are distinguished from organizational cultures. The Business of International Business Is Culture, 1–14.
Komariah, D. S. dan A. (2011). penelitian ilmiah merupakan proses yang sistematis untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Teknik Pengumpulan Data Dan Metode Penelitian, 103. https://mediaindonesia.com/humaniora/539107/teknik-pengumpulan-data-dan-metode-penelitian
Onlinemasters. (2022). An essential part of bridging cultural differences in business involves researching a given culture’s defining elements prior to pursuing a business relationship. https://onlinemasters.ohio.edu/blog/cultural-differences-in-business/#:~:text=An essential part of bridging,of time%2C and other factors.
Shenkar, O. (2021). Using interdisciplinary lenses to enrich the treatment of culture in international business.
Sugiono. (2005). metode kualitatif paling cocok untuk dijadikan penelitian yang menyelidiki suatu peristiwa. https://penerbitdeepublish.com/metode-penelitian-kualitatif/
Sugiyono. (2016). sumber data yang tidak memberikan data secara langsung kepada pengumpul data. 225. https://raharja.ac.id/2020/11/08/data-sekunder/
Sugiyono. (2018). Data primer adalah sumber data yang menyediakan data secara langsung kepada pengumpul data. 456.
Sunyoto, D. (2013). Data primer merupakan hasil data kumpulan peneliti yang digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitiannya. 21. https://raharja.ac.id/2020/11/08/data-primer/#:~:text=Menurut Danang Sunyoto (2013%3A21,perusahaan dan dari sumber lainnya
Team, F. (2017). cultural factors you need to consider. https://www.tradeready.ca/2017/topics/researchdevelopment/7-cultural-factors-need-consider-choosing-next-export-market/
Usemultiplier. (2020). Culture in international business refers to the beliefs, values, practices, and attitudes of organizations. https://www.usemultiplier.com/blog/culture-in-international-business#:~:text=Culture in international business refers,within and outside the organization.
William, D. (1995). hasil penelitiannya tentu ilmiah dan mudah dipahami. https://penerbitdeepublish.com/metode-penelitian-kualitatif/
Zhang, S. R. & Y. (2016). Studi budaya dalam bisnis internasional: pergeseran paradigmatik. Culture Studies in International Business: Paradigmatic Shifts.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.4535
Refbacks
- There are currently no refbacks.