Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Tupperware
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, adapun yang menjadi populasi pada penelitian ini yakni semua konsumen yang membeli dan mengonsumsi produk dari Tupperware di wilayah Surabaya pada tahun 2022. Dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan pendeketan purposive sampling, dan dianalisis dengan menggunakan teknis analisis regresi linier berganda dan dibantu dengan menggunakan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini memberikan hasil bahwa pada uji F menyatakan secara simultan Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Promosi, Tempat) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Tupperware (F-hitung> F-tabel). Sedangkan pada uji t memberikan hasil bahwa secara parsial Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Promosi, Tempat) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Tupperware (X1 nilai t-hitung > t-tabel; dan X2 t- hitung > t-tabel; X3 nilai t-hitung > t-tabel; X4 nilai t-hitung
> t-tabel).
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Ulang
Full Text:
Download PDFReferences
Alma, Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Cardia, D., Santika, W., Respati, N. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan
Duli, Nikolaus. 2019. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi dan Analisis Data Dengan SPSS. Yogyakarta: Deepublish.
E. Silaningsih Dan P. Utami. 2018. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Produk Olahan Makanan Ringan, Bogor: Jurnal Sosial Humaniora, Vol 9 No. 2, Oktober 2018, Hlm.5
Effendy, A. A. (2019). Analisis Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Azka Toys Pamulang Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Feasible (JIF), 1(1), 66-82.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Huda, Nurul. 2020. “Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor Scuter Matic Yamaha Di Makassar.” Jurnal Asy-Syarikah: Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi Dan Bisnis Islam 2 (1): 37–43
Irfandi. M. 2022. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Bakso Pedas Bang Mar Pekanbaru.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing (17th Editi). Pearson Education Limited.
Kotler, Philip dan Keller. 2018. Marketing management 15e. Boston: Pearson Education.
Lengkawati, Arti Sukma, and Taris Qistan Saputra. 2021. “Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Elzatta Hijab Garut).” Jurnal Pengembangan Manajemen, Bisnis, Keuangan Dan Perbankan 18 (1): 33–38
Pakan, Elisa Devi, and Sugeng Purwanto. 2022. “Pengaruh Beauty Influencer Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Facial Wash Garnier Di Surabaya.” SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION : Economic, Accounting, Management and Business 5 (3): 764–72
Saptutyningsih, E dan E. Setyaningrum. 2019. Penelitian Kuantitatif Metode dan Alat Analisis.
Yogyakarta: Gosyen.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi, Supriyadi, Wahyu Wiyani, and Ginanjar Indra Kusuma Nugraha. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian.” Jurnal Bisnis Dan Manajemen 4 (1): 74–85.
Susilo, Adi. 2019. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. 2018. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Zulfa, I., & Hariyani, T. (2022). Implementasi Bauran Pemasaran 7P dalam Meningkatkan Volume Penjualan UKM Ampuh di Kabupaten Kediri pada masa Pandemi Covid-19. Jurnal Multidisiplin Madani, 2(1), 299-314.
https://www.tupperware.co.id/index diakses pada 13 Juni 2023
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.5570
Refbacks
- There are currently no refbacks.