Pengaruh Harga Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Wisatawan (Studi Kasus Pantai Ratu Intan Tarakan)

Nursia Nursia, Meylin Rahmawati

Abstract


Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara dengan total sampel sebanyak 66 pengunjung wisatawan pantai ratu intan Tarakan dengan menggunakan simple random sampling dan untuk menentukan sampel menggunakan linier time function. Penelitian ini memfokuskan pada kepuasan wisatawan pantai ratu intan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan perangkat software yaitu Statistical Package for the Social Sciences 23.0. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa harga berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan wisatawan pantai ratu intan dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan pantai ratu intan.
Kata Kunci: Kepuasan wisatawa, harga dan fasilitas

Full Text:

Download PDF

References


Darmawan, F. (2020). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.

Iskandarsyah, N. M., & Utami, S. (2017). Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Murah Di Hadrah Property. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 2(1), 12.

http://jim.unsyiah.ac.id/EKM/article/view/3826

Moha, S., & Loindong, S. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Yuta Di Kota Manado. Jurnal EMBA, 4(1), 575–584.

Soekotjo, H. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Wisatawan Cafe Milkmoo. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(3), 1–20. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/1060

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sulistiyana, R. T., Hamid, D., & Azizah, D. F. (2015). Pengaruh Fasilitas Wisata Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Pada Museum Satwa ). Jurnal Administrasi Bisnis, 25(1), 1–9.

http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/viewFile/1017/120 0

Widiarsana, i made, Asrida, P. D., & Cahayani, N. L. P. (2019). Pengaruh Harga Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Semeton Barbershop Di Wilayah Desa Peguyangan Kangin Tahun 2018. Social Studies, 7(2), 91–96.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.6034

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics