Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Pojok Di Kabupaten Mamuju

Andi Zulkifli, Ramli S, Jamaludin Kamarudin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pelatihan, bantuan modal dan pendampingan terhadap peningkatan kesejahteraan Pelaku usaha UMKM di Kabupaten Mamuju. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah responden yang diteliti sebanyak 40 orang pelaku usaha UMKM di Kabupaten Mamuju yang dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Pelatihan secara parsial berpengaruh terhadap Peningkatan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Kabupaten Mamuju Variabel Bantuan Modal secara parsial berpengaruh positif terhadap Peningkatan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Kabupaten Mamuju. Variabel Pendampingan secara parsial berpengaruh positif terhadap Peningkatan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Kabupaten Mamuju dan variabel Pelatihan, Bantuan Modal dan Pendampingan secara simultan berpengaruh signifikat terhadap Peningkatan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Kabupaten Mamuju.

Kata Kunci : Pelatihan, Bantuan Modal, Pendampingan dan Kesejahteraan

Full Text:

Download PDF

References


Angipora, 2009. Manajemen Operasi Jasa. Yogyakarta: Graha Ilmu

Assauri, 2009. Pengantar Manajemen pemasaran. Jogyakarta Penerbit Andi

Atmodjo, 2010. Strategi Pemasaran (Edisi II). Yogyakarta: Penerbit Andi

Dawes, 2009. Production/Operations Manangement. Jakarta Penerbit Salemba Empat

Grewall dan Soriano, 2012. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Gunawan 2010. Pemasaran Jasa Perusahaan. Malang: Bayumedia

Handoko, 2010. Pengantar Manajemen pemasaran cetakan revisi. Jogyakarta Penerbit Andi

Kotler, 2009. Manajemen Pemasaran (Edisi Milenium). Jakarta: PT Prenhalindo.

Lopiyoadi, 2009. Hubungan Kualitas Jasa dan kepuasan Konsumen. CV. Alfabeta

Nugroho 2009. Measuring Customer Satisfaction (cetakan ketiga). Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama

Raharjani, 2009. Dasar-Dasar Manajemen Produksi dan Operasi. Edisi I, Yogyakarta, BPFE Yogyakarta

Soriano, 2012. Service Quality Satisfaction. Yogyakarta : Penerbit Andi

Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta Penerbit Salemba Empat

Suhartanto, 2011. Manajemen Pemasaran Jasa Di Indonesia (Buku 2). Jakarta: Salemba Empat

Sukirno, 2009. Bisnis, Pengantar Ilmu Ekonomi Perusahaan Modern. Semarang : IKIP Semarang Press

Swastha, 2012. Manajemen Pemasaran Modern. Jakarta: Raya Grafind

Tjiptono, 2010. Pemasaran jasa. Malang: Bayumedia Publishing




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.6053

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics