PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO ARIFIN JAYA
Abstract
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Produk, harga, promosi, tempat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Arifin Jaya. (2) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Arifin Jaya, apabila di persepsi dari indikator kualitas produk dan packaging produk. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Arifin Jaya, apabila di persepsi dari indikator kesusaian harga, harga terjangkau, harga kompetitif. (4) Promosi terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan pada toko Arifin Jaya, apabila di persepsi dari indikator potongan harga dan iklan. (5) Tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Arifin Jaya, apabila di persepsi dari indikator lokasi startegis dan area parkiran yang luas.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan.
Full Text:
Download PDFReferences
Ariyanti Anik, Darmanto Rochmad Fadjar (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Richeese Factory Bintara Kota Bekasi Jurnal Pengembangan Wiraswasta Vol. 20 No. 03, ISSN: 1411-710X
Assauri, Sofjan. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grapindo
Buchory, Achmad Herry, dan Saladin, Djaslim. (2010). Manajemen Strategik. Edisi1. Bandung: Linda Karya
Bilson Simamora. (2002). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Surabaya: Pustaka Utama.
Bygrave, William D. “The Portable MBA in Enterpreneurship”. 1994. Jhon Wiley & Sons, Inc.
Guilford, J.P., (1987), Fundamental Statistic In Phychology And Education (6th ed). Singapore: McGraw-Hill.
Hendri, Ma’ruf, 2005, Pemasaran Ritel, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Ita Purnamasari, Ratya Anindita, Putri Budi Setyowati (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat dan Promosi) Terhadap Kepuasan Pelanggan Berubah Menjadi Loyalitas Pelanggan Pada Coldplay Juice Soji, (online) HABITAT, 29(2), 57-64 (http://www.habitat.ub.ac.id) ISSN: 0853-5167
Indriyo Gitosudarmo, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan keempat, Penerbit : BPFE - Yogyakarta
Kevin Yeremia Kambey, Jenjt L. Sepang (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada (Pt. Hasjrat Abadi Yamaha Samratulangi Manado) Jurnal EMBA Vol.6 No.4 September 2018, Hal. 1948 – 1957
Kotler, Philip, Gary Amstrong, Dasar-Dasar Pemasaran, Jakarta: Prehallindo, 1997
Kotler, P. & Amstrongm G. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler. Philip dan Kevin L Keller. (2016). Marketing management, 15th Edition. Pearson Education, Inc
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), principles of marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.
Miller dan Layton. (2000). Pemasaran Jasa Dikutip dari http:/windasirumapea.wordpress.com/2003/01/konsep-dasar-pemasaran-jasa-dan-ruang-lingkup-pemasaran-jasa-//, pada tanggal 20 mei 2020
Nawawi, Hadari. 1993. Metode penelitian bidang sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Pres Publishing.
Nurbani Aep, Mulyanto Heru, Mursida Kusuma Wardani, Meli Andriyani (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Dan Kepercayaan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen, Jurnal Manajemen Kewirausahaan Vol. 16 No. 02, ISSN: 1858-1048
Paturochman, M. 2005. Hubungan Antara Tingkat Pendapatan Keluarga Peternak Dengan Tingkat Konsumsi (Kasus Di Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) Pagaleng Fakultas Peternak Universitas Padjajaran. Bandung
Sugiyono. Prof. Dr. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabrta
Swastha Basu. 1999. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Siswanto Sutojo, 2009, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, Penerbit: Damar Mulia Pustaka, Jakarta
Umar, Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Purwanto, Fitriyadi, Hasanur Arifin (2016) Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Volume Penjualan Okky Jelly Drink Pada Distributor PT. Sinar Niaga Sejahtera Di Wilayah Banjarmasin Jurnal Bisnis dan Pembangunan Edisi Januari-Juni 2016 Vol 5, No. 1, ISSN 2541-178X
Philip Kotler, 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta
Rambat Lupiyoadi. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: SalembaEmpat.
Sekaran, Uma, (2006), Research Methods For Business, John Wiley & Sons, Chiches
Simammora, B. 2011. Memenangkan Pasar dengan Pemasar Efektif dan Profitabel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Sugiono. 2001. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, Bandung
Surianto, Firda Mawarni, & A, S. S. (2020). Analisis Proses Restitusi Pajak Pertambahan Nilai pada Perusahaan Jasa Konstruksi . Economics and Digital Business Review, 1(1), 39–57. https://doi.org/10.1803/ecotal.v1i1.5
Stanton, William J. 2003. Prinsip Pemasaran (terjemahan). Edisi 7, jilid 1. Erlangga. Jakarta
Tjiptono, F. 2011. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media
Tjiptono, Fandy, (2008). Strategi pemasaran. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy Ph. D 2014 Pemasaran jasa prinsip penerapan dan penelitian. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy. 2005. Pemasaran Jasa, Malang: Bayumedia Publishing.
Venkatesh, A. And L. Penaloza. (2006). From Marketing To The Market. New York: M.E Sharpe, Inc
William J. Stanton, 1999. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi ketujuh, Jakarta: Erlangga jilid ke-1
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v3i2.758
Refbacks
- There are currently no refbacks.