Peran Kualitas Produk, Electronic Word Of Mouth Dan Brand Awareness Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Skincare Ms Glow
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Produk, Electronic Word Of Mouth, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Full Text:
Download PDFReferences
Adilah, R., Nursal, M. F., & Wulandari, D. S. (2023). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERUM HANASUI (Studi Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). Jurnal Economina, 2(10), 2823–2841. https://doi.org/10.55681/economina.v2i10.906
Ahmad, A. H., & Prastyani, D. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, dan Citra Merek, Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Ekuitas Merek Pada Produk Kecantikan Somethinc. Profit: Jurnal Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(2), 194–210. https://doi.org/10.58192/profit.v3i2.2107
Amelfdi, F. J., & Ardyan, E. (2019). Pengaruh brand awareness dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 53(9), 1689–1699. http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/MANEGGIO
Anggraini, M., Rahmadani, R., & Priyono, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Aplikasi Shopee Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Semester V Universitas Nurul Huda. JECO: Journal of Economic Education and Eco-Technopreneurship, 2(1), 25–31. https://doi.org/10.30599/jeco.v2i1.233
Aprilia, C. P., & Ranto, D. W. P. (2024). Pengaruh E-Wom, Lifestyle, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Ticket Online Booking pada Situs Traveloka.Com pada Pekerja di Yogyakarta (Studi Kasus Pembelian Tiket Pesawat dan Kereta Api). Jebital: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(2), 1–12.
Arianti, W., Hinggo, H. T., & Hardilawati, W. L. (2023). Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Product Knowledge Dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk HNI-HPAI Di BC Selatpanjang. Prosiding Seminar Nasional Ekonomi, Bisnis & Akuntansi, 3, 165–177.
Arianty, N., & Andira, A. (2021). Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 39–50. https://doi.org/10.30596/maneggio.v4i1.6766
Arlado, I. (2024). Sejarah dan Arti MS Glow, Perusahaan Skincare yang Awalnya Hanya Jualan Online hingga Muncul Klinik. https://radarmojokerto.jawapos.com/berita-terbaru/824962861/sejarah-dan-arti-ms-glow-perusahaan-skincare-yang-awalnya-hanya-jualan-online-hingga-muncul-klinik
Astuti, P. K. I., & Purnama, I. (2023). Pengaruh Celebrity Endorser, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow (Studi Pada Konsumen Di Kota Bima). Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan, 3(3), 139–148. https://doi.org/10.55606/jimak.v3i3.1952
Aulia, S. R., & Wati, K. M. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Akuntansi dan Manajemen Bisnis, 4(2), 84–96. https://doi.org/10.56127/jaman.v4i2.1610
Aulia, V. D., Sulastri, S., Maulana, A., & Rosa, A. (2023). Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan E-Wom terhadap Keputusan Pembelian Makanan Menggunakan Jasa Shopeefood di Kota Palembang. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(1), 778–792. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i1.3778
Brestilliani, L., & Suhermin. (2023). Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Shopee. Economic and Education Journal (Ecoducation), 5(3), 292–302. https://doi.org/10.33503/ecoducation.v6i1.3785
Dwiputri, R., Isyanti, P., & Sumarni, N. (2024). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kofieboy. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 4(2), 488–498. https://doi.org/10.37481/jmh.v4i2.855
Efendi, F. B., & Aminah, S. (2023). Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific (Studi pada Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur). J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 8(1), 762. https://doi.org/10.33087/jmas.v8i1.1055
Elli, E. E., Bahfiarti, T., & Farid, M. (2023). Dampak Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Big Bananas di Kota Makassar. Jurnal Represantamen, 9(02).
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17. https://doi.org/10.20527/jwm.v7i1.173
Fadhli, N. M., Rianto, M. R., Rohaeni, H., & Saputra, F. (2023). Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Pada Jasa Transportasi Online Maxim di Kota Bekasi. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital (JMPD), 1(3), 111–118. https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Febiyati, L., & Aqmala, D. (2022). Pengaruh E-WOM, Brand Image, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk MS. Glow Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Dinamika Bisnis, 1(1), 28–39.
Ginting, R. A., Angelia, A., Salsabila, T., Damero, S., Primananda, R., & Setyo, K. (2023). Pengaruh Green Marketing, Inovasi Produk dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus: PT Unilever Indonesia Tbk). Jurnal Ilmu Multidisplin, 1(4), 986–992. https://doi.org/10.38035/jim.v1i4.198
Kapirossi, B., & Prabowo, R. E. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi di Antariksa Kopi Semarang). Ekonomis: Journal of Economics and Business, 7(1), 66. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v7i1.929
Karina, M., & Sari, N. E. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Online TikTok Shop. Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Humaniora, 6(2), 101–116. https://doi.org/10.33753/madani.v6i2.277
Marcella, I., Nursal, M. F., & Wulandari, D. S. (2023). Pengaruh Electronic Word of Mouth Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Skincare Somethinc Di Kota Bekasi. Jurnal Economina, 2(10), 2775–2790. https://doi.org/10.55681/economina.v2i10.903
Nst, V. F. H. (2023). Pengaruh E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Dimediasi Citra Merek dan Kepercayaan Merek Pada Indomaret Cabang Mandala By Pass. Junal Ilmiah Metadata, 5(2), 350–372.
Rahmahyanti, R. N., & Andriana, A. N. (2023). Pengaruh Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow. Ekonomi, Keuangan, Investasi dan Syariah (EKUITAS), 4(4), 1143–1151. https://doi.org/10.47065/ekuitas.v4i4.3309
Rosmayanti, M. (2023). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue. Journal on Education, 1(7), 694–707. https://doi.org/10.55324/josr.v1i7.134
Rumaidlany, D., Mariam, S., & Ramli, A. H. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mc Donald’S Di Palmerah Jakarta Barat. Jurnal Lentera Bisnis, 11(2), 102. https://doi.org/10.34127/jrlab.v11i2.567
Sriwendiah, S., & Ningsih, W. (2022). Pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian Lipcream Pixy. Jurnal Bisnis, 10(1), 36–50. https://doi.org/10.62739/jb.v10i1.20
Talahatu, I. (2024). Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kualitas Yang Dipersepsikan, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Cair Di Kota Ambon. Jurnal Administrasi Terapan, 3(1), 315–322.
tempo.co. (2024). Profil MS Glow, Merek Produk Perawatan Kulit yang Pemiliknya Pecah Kongsi. https://www.tempo.co/ekonomi/profil-ms-glow-merek-produk-perawatan-kulit-yang-pemiliknya-pecah-kongsi--26321
Wardani, P. E., Kriestian, A., & Adhi, N. (2022). The Influence of Brand Ambassador, Country of Origin, and Brand Image on Purchase Decisions of Skincare Products. Asian Journal of Entrepreneurship, 3(3), 88–98. https://doi.org/10.55057/aje.2022.3.3.8
Wisnubrata. (2023). Seperti Apa Tren Kecantikan di Indonesia pada Tahun 2023? https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/07/111401620/seperti-apa-tren-kecantikan-di-indonesia-pada-tahun-2023?page=all
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i2.8043
Refbacks
- There are currently no refbacks.