Signifikansi Digital Lifestyle Terhadap Perilaku Konsumtif Gen-Z
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Afriza, A. F. et al. (2024). Analisis Pengaruh Gaya Hidup Berbasis Digital dan Perilaku Konsumtif Terhadap Kesehatan Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Jurnal Analis, 3(2), 195–205.
Agustin, I. D., & Abidin, F. I. N. (2024). Pengaruh Financial Literacy, Financial Behavior, Digital Payment dan Paylater terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa di Era Pandemi COVID-19. Innovative Technologica: Methodical Research Journal, 1(4), 15.
Aini, N. Z. et al. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan , Kontrol Diri Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 41–49.
Anggraini, R. T., & Santhoso, F. H. (2017). Hubungan antara Gaya Hidup Hedonis dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja. Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), 3(3), 131–140.
Ashilah, F., & Waluyo, B. (2023). Pengaruh Cashless Society, Gaya Hidup dan Tingkat Religiositas Terhadap Perilaku Konsumsi Islami Generasi Z. Seminar Nasional Akuntansi Dan Manajemen, 3.
Kusnandar, D. L., & Kurniawan, D. (2020). Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Ibu Rumah Tangga Dalam Membentuk Perilaku Keuangan Di Tasikmalaya. Sains: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 13(1), 123–143.
Layuksugi, A. A. et al. (2024). Pengaruh Financial Technology Payment dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Toraja ( Studi Empiris Pada Mahasiswa Manajemen ). Poma Jurnal Publish of Management, 2(1), 1–12.
Maulidah, A. R. et al. (2024). Perkembangan sistem pembayaran digital: Pada era Revolusi Industri 4.0 di Indonesia. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Digital, 1(4), 798–803.
Mawardi, M. A. et al. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan dan Cashless Society terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Z di Kota Blitar. Eco-Entrepreneur, 9(1), 1–11.
Nainggolan, H. (2022). Pengaruh Literasi Keuangan, Kontrol Diri, Dan Penggunaan E-Money Terhadap Perilaku Konsumtif Pekerja Produksi Pt Pertamina Balikpapan. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 810–826.
Pasaribu, B. S. et al. (2022). Metodologi Penelitian Untuk Ekonomi dan Bisnis. In A. Muhaimin (Ed.), UUP Academic Manajemen Perusahaan YKPN. Media Edu Pustaka.
Puspita, Y. C. (2019). Analisis Kesesuaian Teknologi Penggunaan Digital Payment Pada Aplikasi OVO. Jurnal Manajemen Informatika, 9(2), 121–128.
Rahayu, K. et al. (2023). Pengaruh Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat. Nanggroe : Jurnal Pengabdian Cendikia, 2(3), 290–298.
Ramandati, H. R. A. S. et al. (2021). Analisis Perilaku Keuangan Generasi Z Pada Cashless Society Analysis of Financial Behavior of Generation Z on Cashless Society. Jurnal Visionida, 7(2), 96–109.
Rozaini, N., & Purwita, S. (2021). Gaya Hidup Dan Hasil Belajar Manajemen Keuangan Terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan Mahasiswa. Niagawan, 10(2), 198–205.
Rumuar, A., & Nugroho, H. S. (2024). Pengaruh Kepercayaan, Fitur Layanan, Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking di Kalangan Generasi-Z. Media Mahardhika, 23(1), 190–201.
Sardiyo, S., & Martini, M. (2022). Pengaruh Gaya Hidup dan Kemampuan Literasi Keuangan terhadap Perilaku Konsumtif Belanja Online. Owner Riset & Jurnal Akuntansi, 6(3), 3169–3180.
Sari, M. M. et al. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah Angkatan 2018-2019. Journal of Creative Student Research (JCSR), 1(2), 137–151.
Yushita, A. N. (2017). Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pengelolaan Keuangan Pribadi. Nominal, 6(1), 11–26.
Yustini, R. S., & Prihastuty, D. R. (2024). Exploration Of Digital-Based Consumptive Behavior E-Lifestyle In Generation–Z. Jurnal Ekonomi, 13(03), 302–315.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v8i2.9074
Refbacks
- There are currently no refbacks.