Analisis Perilaku Konsumen dalam Pembelian Makanan Ringan: Pendekatan Kuantitatif terhadap Faktor-Faktor Penentu Keputusan
Abstract
Kata Kunci: : Perilaku Konsumen, Makanan Ringan, Keputusan Pembelian, Marketing Mix, Strategi Pemasaran.
Full Text:
Download PDFReferences
Ajeng Mira Herdina, Riesta Devi Kumalasari, P. A. P. and M. (2021). Implementation of MSMEs Competitiveness Improvement Model to Strengthen Entrepreneurial Aspects in Malang City. IEOM Society International. Https://www.researchgate. net/publication/368755764_Implementation_of_MSMEs_Competitiveness_Improvement_Model_to_Strengthen_Entrepreneurial_Aspects_in_Malang_City
Amalia, N. (2019). Pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess di Bangkalan). Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 96–104.
Amilia, S., & Novianti, A. (2016). Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen pada warung kanasha di kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 5(1), 459–468.
Azahro, G. P., Amalikha, A. A., Ariani, S. M., Purnasari, K. S., Firdauzan, M. D., & Prasetyo, D. (2021). Pengembangan Komunikasi Pemasaran UMKM D’Lollypop Melalui Media Sosial dan E-Commerce Selama Pandemi Covid-19. Prapanca: Jurnal Abdimas, 1(2), 33–43.
Dewi, W. W. A., Febriani, N., Destrity, N. A., Tamitiadini, D., Illahi, A. K., Syauki, W. R., Avicenna, F., Avina, D. A. A., & Prasetyo, B. D. (2022). Teori Perilaku Konsumen. Universitas Brawijaya Press.
Grand, V. R. (2024). Laporan Analisis Ukuran Pasar Makanan Ringan Sehat, Pangsa & Tren Berdasarkan Produk, Berdasarkan Klaim, Berdasarkan Kemasan, Berdasarkan Saluran Distribusi, Berdasarkan Wilayah, Dan Prakiraan Segmen, 2024 - 2030. https://www.grandviewresearch.com/industry-analysis/healthy-snack-market
Ira Mayasari, Novita Widyastuti Sugeng, H. R. (2021). Peran Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Milenial: Studi Jajanan Tradisional. JURNAL ILMIAH MANAJEMEN. https://download.garuda.kemdikbud. go.id/article.php?article=2254420&val=13387&title=Peran Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Milenial Studi Jajanan Tradisional
Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. (2022). Kontribusi Industri Makanan dan Minuman Tembus 37,77 Persen. https://www.kemenperin.go.id/artikel /23393/Kontribusi-Industri-Makanan-dan-Minuman-Tembus-37,77-Persen
Kotler, P., Keller, K. L., Brady, M., Goodman, M., & Hansen, T. (2016). Marketing Management 3rd edn PDF eBook. Pearson Higher Ed.
Lestari, S. D., Leon, F. M., Widyastuti, S., Brabo, N. A., & Putra, A. H. P. K. (2020). Antecedents and consequences of innovation and business strategy on performance and competitive advantage of SMEs. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(6), 365–378.
Maski, G., Noor, I., & Ekawaty, M. (2024). The Determinant of Demand and Supply to Increase Tourism Visit Sustainably by Using Principal Component Regression Analysis. Journal of Law and Sustainable Development, 12(1), e3261–e3261.
Murniati and S. Bawono. (2020). Murniati Marketing Strategy For Hotel Business: The Secret Of Improving Hotel Marketing Performance in the Tourism Industry. PT Frost Yunior.https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=A80PEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PT3&dq=info:HXPWgiosKbMJ:scholar.google.com&ots=C_AKin3KjE&sig=8rldco_6KjcN7IuiM2QoAZ9f3tk&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false
Murniati, D. K., & Ardian, Y. (2018). Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi Dan Tingkat Upah Terhadap Tingkat Pengangguran Melalui Jumlah Investasi Di Provinsi Jambi. Jurnal Maneksi, 7(2), 86–93.
Murniati, M. (2021a). Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia dan Upah Minimum Regional terhadap Tingkat Pengangguran melalui Jumlah Investasi di Kabupaten Malang. SEIKO: Journal of Management & Business, 4(2), 189–202.
Murniati, M. (2021b). Prospektus Industri Perhotelan di Era Digital dan Pasca Pandemi di Indonesia. Jurnal Manajemen Jayanegara, 13(1), 6–12.
Murniati, M. (2023). Strategy Pengembangan Pariwisata Kabupaten Malang dengan Pendekatan GIS dan Photo Mapping. Economics and Digital Business Review, 4(1), 462–469.
Murniati, M., & Hidayat, M. N. (2021). Pengaruh good corporate governance dan strategi bisnis terhadap earnings management (Studi pada perusahaan pertambangan batu bara yang go public di Bursa Efek Indonesia). Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan Dan Bisnis, 6(1), 63–76.
Murniati, M., Maski, G., Noor, I., & Ekawaty, M. (2021). Entrepreneurship in the Tourism Industry: Implication on Sustainable Economic Development. In Environmental, Social, and Governance Perspectives on Economic Development in Asia. Emerald Publishing Limited.
Musfar, T. F., & Se, M. M. (2020). Buku ajar manajemen pemasaran: Bauran pemasaran sebagai materi pokok dalam manajemen pemasaran. Media Sains Indonesia.
Priyanto, E., Sulisnaningrum, E., & Murniati. (2023). Impact of Communication and Information Technology on Finance and Human Capital in Government Systems. Education, 6(2), 12–26.
Rahtomo, I. M., & Murniati, M. (2023). Analisis Perancangan Identitas Merek Terhadap Citra Perusahaan Madjo Creative.Economics and Digital Business Review,4(2),315-322.
Sari, R. (2024). Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk D & K. IAIN Metro.
Silaningsih, E., & Utami, P. (2018). Pengaruh marketing mix terhadap minat beli konsumen pada usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Produk Olahan Makanan Ringan. Jurnal Sosial Humaniora. https://www.researchgate.net /publication/332443377_PENGARUH_MARKETING_MIX_TERHADAP_MINAT_BELI_KONSUMEN_PADA_USAHA_MIKRO_KECIL_DAN_MENENGAH_UMKM_PRODUK_OLAHAN_MAKANAN_RINGAN
Sofiah, M., Ramadhani, S., & Rahmani, N. A. B. (2023). Analisis pengaruh bauran pemasaran 4p (product, price, promotion, and place) terhadap keputusan pembelian pada usaha mikro kecil menengah (umkm). Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis. https://journals.usm.ac.id/index.php/jreb/article/view/7288
Soliha, E., & Fatmawati, N. (2017). Kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap proses keputusan pembelian konsumen sepeda motor matic “Honda.” Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan| Journal of Theory and Applied Management, 10(1), 1–20.
Subhan Munafis. (2024). Kualitas Produk Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION. https://ojspustek.org/index.php/SJR/article/view/881
Sugiono. (2013). Metode Penelitian Manajemen. Allfabeta.
Sugiyono, P. (2011). Metodologi penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Alpabeta, Bandung.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v8i2.9334
Refbacks
- There are currently no refbacks.