Pengaruh Strategi Promosi Sosial Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Enak Sayang Kedai di Kota Makassar
Sari
Abstrak
Penelitian ini untuk menguji dan menganalisis : (1) Untuk mengetahui pengaruh strategi promosi sosial media instagram terhadap keputusan pembelian pembelian Enak Sayang Kedai di Kota Makassar. (2) Untuk mengetahui seberapa besar kontribusi pengaruh strategi promosi sosial media instagram terhadap keputusan pembelian Enak Sayang Kedai di Kota Makassar.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan ilmu pasti yaitu melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi yang teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linear sederhana yang dilaksanakan pada bulan Desember 2021 sampai bulan Januari 2022.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Strategi promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Enak Sayang Kedai, dengan t hitung = 13,594 > t tabel 2,01063 dan signifikansi 0,000 (2) hubungan antara intensitas strategi promosi terhadap keputusan pembelian Enak Sayang Kedai sebesar 0,794 yang artinya 79% pengaruh strategi promosi mempengaruhi keputusan pembelian Enak Sayang Kedai, dan sebesar 21% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Strategi Promosi; Keputusan Pembelian; Enak Sayang Kedai
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agus, Hermawan. 2013. Promosi Dalam Prioritas Kegiatan Pemasaran. Jakarta: PT. Buku Seru.
Aisyah, Rahma .2019. Analisis Strategi Pemasaran Pada Hotel Whiz Prime Hasanuddin di Kota Makassar.
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Atmoko, Bambang Dwi. 2012. Instagram Handbook. Jakarta: Media Kita
Carr, Calleb T & Hayes, Rebecca A. 2015. Social Media Definin, Developing, and Devining, Atlantic Journal Of Communication.
Fatmawati, N & Soliha, E. 2017. Kualitas Produk, Citra Merek & Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic
Honda.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Dengan Program IMB SPSS 23 (edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Haerani. 2021. Pengaruh Kualitas Produk & Harga Terhadap Keputusan Konsumen Heijab di Kota Makassar.
Indrasari, R. 2021. Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bandaraya Motor Cabang Perintis.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid I. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Keller, K.L. 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Manajemen, 15Th Education, Person Education. Inc
Kotler, Keller. 2016. Marketing Manajemen, 15 e, Boston, Person Education.
Lestari, Anita. 2020. Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian pada Butik Missyshop Official di Kota Makassar.
M. Arif W. 2017. Pengaruh Media Sosial Instagram @wisatadakwahokusa Terhadap Minat Berkunjung Followers
M. Fariz Syahbani & Arry Widodo. 2017. Food Blogger Instagram Promosi Through Social Media. Journal Ecodemia.
Nasrullah, Rulli. 2016. Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
NST Muhammad Fakhru Rizky, and Hanifa Yasin, 2014. Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Menicrim Medan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jurnal Vol
No 2
Priyatno, Duwi. 2016. Belajar Alat Analisis Data dan Cara Pengolahnya Dengan SPSS Praktis dan Mudah Dipahami Untuk Tingkat Pemula dan Menengah.Yogyakarta: Gava Media.
Budio, Sesra. 2019. Startegi Manajemen Sekolah. Vol 2
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Surmawan, Ujang. 2014. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran . Bogor: Ghalia Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i2.1555
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional