Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Java Seven

Faula Nurlatifah, Trisha Gilang Saraswati

Sari


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di Java Seven Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian di Java Seven dan untuk mengetahui faktor dominan yang dapat mempemgaruhi keputusan pembelian di Java Seven. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif . Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Faktor – faktor yang meliputi penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR), Social Media Marketing, Store Environment, Sales Promotion, Perceived Value, Relative Price, Quality, Style and Design, Learning, Motivation, Personality and Brand Personality, Opinion Leadership, Brand Image, dan Location. Berdasarkan hasil pengujian dari 14 dimensi yang diujikan, menghasilkan ekstraksi yaitu dua faktor baru yang terbentuk diantaranya yaitu Komponen I dengan nama faktor Perceived Value  dengan jumlah 10.173 dengan nilai variance sebesar 72,661% dan Komponen II dengan nama faktor Opinion Leader dengan jumlah 1.335 dengan nilai variance sebesar 9,535% . 

 

Kata Kunci: Faktor-faktor, Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Armstrong, G., & Kotler, P. (2015). Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth. England: Pearson Education, Inc

Dunne, Patrick M and Robert F. Lusch. 2016. Retailing 8th Edition. USA: Thomson Corporation.

Hanaysha, J. (2016), “The importance of social media advertisements in enhancing Brand equity: a study on fast food restaurant industry in Malaysia”, Business and Economic Research, Vol. 6 No. 1, pp. 46-51.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management (Edisi 16). USA: Pearson Education.

Lee, N. R., & Kotler, P. (2016). Social Marketing : Changing behaviors for good. Los Angeles: SAGE.

Malau, H. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisonal Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Alfabeta.

Rachmawati, A.R. (2020, 19 Maret), UMKM Fashion Jawa Barat Terpukul Wabah Covid-19. PikiranRakyat [Online], Tersedia: http://www.pikiran-rakyat.com. [Akses: 5 Desember 2021]

Shinta, A. (2011). Manajemen Pemasaran. Universitas Brawijaya Press

Solomon.M.R. 2004. Consumer behavior: buying having, and being (6th ed). New york: pearson education inc.

Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran (Edisi keempat). Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i2.1712

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter