Pengaruh Diferensiasi Pelayanan, Harga Dan Produk Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Toko Sinar F2 Di Marisa Kabupaten Pohuwato
Sari
Abstrak
Tujuan penelitian ilmih adalah menganalsis pengaruh diferensiasi pelayanan, harga dan produk baik secara parsial maupun simultan terhadap peningkatan penjualan pada Toko Sinar F2 di Marisa Kabupaten Pohuwato. Metode analisis: Metode analisis data adalah; analisis regresi berganda, korelasi dan Uji Hipotesis. Hasil analisis data penelitian adalah a) Diferensiasi pelayanan memiliki pengaruh positif sebesar 0,155 dan tidak signifikan secara parsial terhadap peningkatan penjualan pada Toko Sinar F2 di Marisa Kabupaten Pohuwato. b) Strategi penetapan harga jual memiliki pengaruh negatif 0,050 dan tidak signifikan secara parsial terhadap peningkatan penjualan pada Toko Sinar F2 di Marisa Kabupaten Pohuwato. c) Kualitas produk memiliki pengaruh positif sebesar 0,591 dan signifikan secara parsial terhadap peningkatan penjualan pada Toko Sinar F2 Di Marisa Kabupaten Pohuwato. d) Diferensiasi pelayanan, stratregi penetapan harga jual dan kualitas produk memiliki pengaruh positif sebesar 0,342 dan signifikan secara simultan terhadap peningkatan penjualan pada Toko Sinar F2 Di Marisa Kabupaten Pohuwato.
Kata Kunci: Pelayanan, Harga, Produk, Penjualan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdussamad, Z. (2013). Pengaruh Diferensiasi Jasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit Islam Gorontalo. Dosen FEB. Universitas Negeri Gorontalo.
Gunawan, D., & Maftuchach, V. (2022). Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Smartphone Samsung. Jurnal Portofolio: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 1(1), 17-32.
Hidayat, N. (2018). Pengaruh Diferensiasi Produk dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Top Coffee Pada Outlet Pelanggan PT. Tekad Karya Putera di Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.
Isnaini, P., & Karim, A. (2021). PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR. PAY Jurnal Keuangan dan Perbankan, 3(1), 27-37.
Johari, M., & Supriyono, S. (2022). Pengaruh Diferensiasi Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bata (Studi Pada Bata Plaza Surabaya). Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(3), 745-755. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i3.721
Karim, A. (2019, March). The Effect of" Axis Hits Bonus" Version Tagline Advertising and Ambassador Brand Against Axis Cards Awareness. In First International Conference on Materials Engineering and Management-Management Section (ICMEMm 2018) (pp. 63-66). Atlantis Press. https://doi.org/10.2991/icmemm-18.2019.13
Karim, A. A. K., Jumarding, A., & Ahmad, A. (2022). The Role of Zakat in National Economic Transformation through Regional Economic Growth in South Sulawesi Province. International Journal of Commerce and Finance, 8(2), 75-98.
Karim, A., Desi, N., & Ahmad, A. (2022). Regional Public Water Company Business Plan for Sustainable Economic in Makassar City, Indonesia. Specialusis Ugdymas, 1(43), 10864-10876.
Karim, A., Musa, C. I., & Romansyah Sahabuddin, M. A. (2020). Regional economic growth the role of BUMDes institutions in Enrekang Regency. International Journal of Creative Research Thoughts, 8(11), 225-229.
Lestari, D., & Bernika, C. (2022). PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ESSENTIEEL COFFEE SHOP DI BANDUNG. TRANSEKONOMIKA: AKUNTANSI, BISNIS DAN KEUANGAN, 2(5), 449-468. https://doi.org/10.55047/transekonomika.v2i5.235
Lukiastuti, F., Iskanto, & Djou, L. G. (2022). The Mediation Role of the Village Fund Management System on the Relationship Between HR Advantages, Utilization of IT, and Village Government Performance. Jurnal Bina Praja: Journal of Home Affairs Governance, 14(2), 349-359. https://doi.org/10.21787/jbp.14.2022.349-359
Maulana, L. H., & Andari, T. T. (2022). PENGARUH DIFERENSIASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN DOMPET DIGITAL DANA PADA PENGGUNA APLIKASI DANA DI KOTA BOGOR: Diferensiasi; Promosi Penjualan; Keputusan Pembelian. Jurnal Visionida, 8(1), 84-99. https://doi.org/10.30997/jvs.v8i1.5472
Muslimin, K., & Sulfianty, S. (2022). Pemeriksaan Manajemen Terhadap Fungsi Keuangan Pada PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo. SEIKO: Journal of Management & Business, 5(1), 130-136.
Saputra, P. (2017). Pengaruh diferensiasi produk terhadap volume penjualan pada home industri “Jenang Mirah” Josari Ponorogo. EQUILIBRIUM: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya, 5(1), 81-92. http://doi.org/10.25273/equilibrium.v5i1.1008
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Bandung: Alfabeta.
Susanto, P., & Rahmi, N. (2013). Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Sepeda Fixie Di Kota Padang. Jurnal Kajian Manajemen Bisnis, 2(1). https://doi.org/10.24036/jkmb.475500
Syamsiah, N., & Sari, P. (2020). KONTRIBUSI KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA APARAT PADA KANTOR CAMAT DI KABUPATEN POHUWATO. Jurnal Mirai Management, 5(3), 253-266.
Utami, W. A., Rikza, A., Anggresta, P., & Nuryananda, P. F. (2022). The Role of Institutional Collaboration Between Actors in Protecting the Economic Security of Indonesian Migrant Workers With Financial Literacy. Jurnal Bina Praja: Journal of Home Affairs Governance, 14(2), 373-383. https://doi.org/10.21787/jbp.14.2022.373-383
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.3069
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional