Penerapan E-Advertising pada UMKM Mie Ayam Mamaibu.

Suyono Saputra, Kezia Yohanna Zai

Sari


Abstrak

Memasarkan sebuah usaha dengan melalui media sosial saat ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis. Konten yang disediakan juga membuat bisnis diminati oleh pembeli. Ada banyak pilihan cara untuk memasarkan produk yang ingin di jual, seperti membuat promosi iklan melalui Instagram dengan konten yang menarik, merapikan penjualan feed di media sosial, dan juga membuat konten pemasaran iklan serta menerapkan Gofood pada usaha. Konten akan lebih menarik jika iklan di media sosial disajikan dalam bentuk video dan juga gambar gambar yang menarik,serta memudahkan konsumen untuk menemukan julan tanpa harus ke outlet. Pemasaran yang digunakan pada usaha  Mie ayam Mama ibu sebagian besar menggunakan konten iklan visual statis seperti foto dan video-video yang menrik. Untuk itu, penulis membuat video promosi iklan dan juga penerapan gofood yang bisa menjadi target keberhasilan proyek dengan mencapai penjualan yang tinggi. Serta menerapkan gofood sehingga mempermudah konsumen dan juga untuk menarik minat serta perhatian pelanggan dengan.Video iklan serta promosi yang di lakukan di gofood yang diunggah ke media sosial terbukti mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk Mie Ayam Mama Ibu.

 

Kata Kunci: E-Advertising; Penerapan Go-food;Digital marketing.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aguirre, E., Mahr, D., Grewal, D., de Ruyter, K., & Wetzels, M. (2015). Unraveling the personalization paradox: The effect of information collection and trust-building strategies on online advertisement effectiveness. Journal of Retailing, 91(1), 34–49. https://doi.org/10.1016/j.jretai.2014.09.005

Dahlen, M., & Rosengren, S. (2016). If Advertising Won’t Die, What Will It Be? Toward a Working Definition of Advertising. Journal of Advertising, 45(3), 334–345. https://doi.org/10.1080/00913367.2016.1172387

Hasil Pencarian untuk “DATA KOPERASI DAN USAHA MIKRO BINAAN DINAS TAHUN” – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam. (n.d.). Retrieved November 18, 2022, from https://diskum.batam.go.id/?s=DATA+KOPERASI+DAN+USAHA+MIKRO+BINAAN+DINAS+TAHUN

Išoraitė, M. (2016). Marketing Mix Theoretical Aspects. International Journal of Research -GRANTHAALAYAH, 4(6), 25–37. https://doi.org/10.29121/granthaalayah.v4.i6.2016.2633

Mayoritas UMKM Kota Batam Terdampak Corona - Bisnis Liputan6.com. (n.d.). Retrieved November 18, 2022, from https://www.liputan6.com/bisnis/read/4280824/mayoritas-umkm-kota-batam-terdampak-corona

Pertiwi, M. I., Yulianto, E., & Sunarti. (2016). ( Survei pada Konsumen Baker ’ s King Donuts & Coffee di MX Mall Malang ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 37(1), 179–186.

Widodo, S. (2018). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Siklus Hidup Produk ( Product Life Cycle ). Kajian Ekonomi Dan Kebijakan Publik, 4(1), 84–90. http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/jepa/article/view/546

Zhafira, D. (2019). Pengertian Pemasaran - Konsep, Fungsi, Tugas, dan Jenis-Jenisnya. Academia, 6(3), 11. file:///C:/Users/User/Downloads/jurnal2/Basu dan Hani (2004).pdf




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.3158

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter