Pengaruh Penerapan Manajemen Risiko Bisnis Dalam Ayam Geprek Dapur Cece
Sari
Persaingan bisnis yang sangat ketat di era kemajuan teknologi dan sistem informasi yang pesat ini menghadirkan berbagai ancaman, tantangan, hambatan maupun risiko yang harus dihadapi para pengusaha. Hal ini memiliki kaitan yang erat dengan prinsip manajemen risiko. Manajemen risiko merupakan tahapan perencanaan kegiatan untuk menghindari segala bentuk risiko yang dapat dialami perusahaan. Hal ini mencakup identifikasi rangkaian strategi, perencanaan serta penilaian risiko terjadinya hal-hal buruk yang dapat terjadi. Begitupun juga dengan Ayam Geprek Dapur Cece, selayaknya sebuah bisnis pasti tidak lepas dari kemungkinan risiko yang dapat terjadi. Dalam menghadapi hal ini, Ayam Geprek Dapur Cece sudah menerapkan prinsip manajemen risiko. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh implementasi manajemen risiko bisnis dalam Ayam Geprek Dapur Cece. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan studi pustaka dan studi lapangan terkait usaha Ayam Geprek Dapur Cece. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif penerapan strategi manajemen risiko terhadap keberhasilan bisnis Ayam Geprek Dapur Cece.
Kata kunci: Manajemen risiko, strategi, persaingan bisnis, perencanaan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Eko Sudarmanto, David Tjahjana, Bonaraja Purba, N. V. M. (2021). Manajemen Konflik. In Leadership:Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (Vol. 2, Issue 2). https://doi.org/10.32478/leadership.v2i2.720
Fitri Susanti, Cecep Safa’atul Barkah, N. N. (2021). ANALISIS PROSES NEGOSIASI BIAYA PENEBANGAN TANAM TUMBUH DALAM RANGKA PEMBANGUNAN JARINGAN LISTRIK PT HALUAN BERSAMA. 23, 104.
Herdiana. (2013). Negosiasi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 10–27. http://repository.uinhttp//repository.uin-suska.ac.id/2499/3/BAB II.pdf-suska.ac.id/2499/3/BAB II.pdf
Nurofik, A., Rahajeng, E., Munti, N. Y. S., Hardiansyah, A., Firmansyah, H., Sani, A., ... & Wiyono, A. S. (2021). PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI. Penerbit Insania.
Sani, A. (2017). Sistem Manajemen Otomasi Perpustakaan Berbasis Open Source Senayan Library Management System (SLiMS)(Studi Kasus Perpustakaan H. Bata Ilyas STIE AMKOP Makassar). SEIKO: Journal of Management & Business, 1(1), 47-65.
SYARIFUDDIN, S., ILYAS, J. B., & SANI, A. (2021). PENGARUH PERSEPSI PENDIDIKAN & PELATIHAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA KANTOR DINAS DIKOTA MAKASSAR. Bata Ilyas Educational Management Review, 1(2).
Boediman, S. F., Hendriarto, P., Satmoko, N. D., Sulistiyani, S., & Sani, A. (2021). The Relevance of Using Social Media Applications Strategies to Increase Marketing Potential of Indonesian Maritime Tourism (Analytical Study of Tourism Journals and Online Marketing). Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(4), 8791-8799.
Majid, A., & Sani, A. (2016). Pengaruh Pelatihan dan Supervisi Kepala Ruangan terhadap Kinerja Perawat Pelaksana Diruang Rawat Inap Bedah Rumah Sakit TK. II Pelamonia Makassar. Jurnal Mirai Management, 1(2), 310-412.
Sani, A., & Hafidah, A. (2020). Pengaruh Shopping Life Style Dan Fashion Involvment Teradap Impulse Buying Behevior Masyarakat High Income Makassar. Jurnal Ilmiah Ecosystem, 20(3), 231-238.
Irsan, I., & Sani, A. (2018). Praktik Manajemen Pengetahuan Pustakawan Dalam Mengembangkan Koleksi Lokal Makassar Di Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Jurnal Mirai Management, 3(1), 121-135.
Munir, M., Fachmi, M., & Sani, A. (2020). Pengaruh Disiplin Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Mirai Management, 5(3), 161-170.
Syarifuddin, U., Ilyas, G. B., Misbahuddin, M., Mustafa, H., & Sani, A. (2022). Strategi Pengembangan Usaha Kerajinan Anyaman Rotan dan Bambu melalui Pemasaran Online di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep. Bata Ilyas Educational Management Review, 2(2), 1-24.
Boediman, S. F., Hendriarto, P., Satmoko, N. D., Sulistiyani, S., & Amar Sani, A. S. (2021). Relevance of social media applications as a marketing strategy for Indonesian tourism destinations (literature analysis study). Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal), 4(3), 5705-5712.
Makkira, M., Syakir, M., Kurniawan, S., Sani, A., & Ngandoh, A. M. (2022). Pengaruh Stres Kerja, Komunikasi Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Prima Karya Manunggal Kabupaten Pangkep. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 20-27.
Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13-19.
Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (2016). Kepemimpinan dan Manajemen Konfllik. Kepemimpinan Dan Manajemen Konflik, 30. https://simantu.pu.go.id/epel/edok/dc76f_18_-_Modul_Kepemimpinan_dan_Manajemen_Konflik.pdf
Pamela. (2022). Mengenal Jenis Negosiasi, Tujuan, dan Manfaatnya.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.3288
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional