Analisis Fundamental Pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS)
Sari
Kinerja dalam sebuah perusahaan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk merupakan sumber energi yang sangat penting karena mempunyai energi yang kandungannya sangat berlimpah di tanah air, hingaa kini , gas bumi ini merupakan energi pengganti bahan bakar lebih tepatnya minyak dalam peran gas bumi ini sangat berpengaruh bagi industri energi yang ada di dunia. Hingga saat ini, Indonesia mengalami masa yang mendatang sebagai energi bahan bakar utama sebagai BBM (Bahan Bakar Minyak) Hingga saat ini PT. Perusahaan Gas Negara Tbk dapat di bagikan menjadi peran yang penting seperti distribusi gas dan transmisi gas. PT. Perusahaan Gas Negara Tbk tentu saja meluncurkan produk gas bumi dengan adanya jaringan pipa seperti melakukan distribusi pipa ke para pelanggan. Dengan usaha transmisi dalam tekanan yang tinggi. Oleh sebab itu hingga saat ini belum adanya pesaing yang kompetitif karena sangat tegas dalam potensi yang di miliki serta menguasai pasar dalam kegiatan usaha distribusi dan transmisi gas yang di jalankan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk dengan kata lain tidak hanya mengandalkan energi gas saja tetapi juga dapat menunjukkan hasil kinerja yang sangat baik serta meningkatkan penjualan di setiap tahunnya.
Kata Kunci: PT. Perusahaan Gas Negara Tbk, BBM, Gas
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Sodexo. (2020). Mengukur Kinerja Perusahaan dengan Metode yang Tepat. https://www.sodexo.co.id/mengukur-kinerja-perusahaan-dengan-metode-yang-tepat/
Hazairin. (2016). LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PT. BANK MANDIRI TBK. DAN ENTITAS ANAK. https://jurnal.unived.ac.id/index.php/er/article/view/157
Nurofik, A., Rahajeng, E., Munti, N. Y. S., Hardiansyah, A., Firmansyah, H., Sani, A., ... & Wiyono, A. S. (2021). PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI. Penerbit Insania.
Sani, A. (2017). Sistem Manajemen Otomasi Perpustakaan Berbasis Open Source Senayan Library Management System (SLiMS)(Studi Kasus Perpustakaan H. Bata Ilyas STIE AMKOP Makassar). SEIKO: Journal of Management & Business, 1(1), 47-65.
SYARIFUDDIN, S., ILYAS, J. B., & SANI, A. (2021). PENGARUH PERSEPSI PENDIDIKAN & PELATIHAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA KANTOR DINAS DIKOTA MAKASSAR. Bata Ilyas Educational Management Review, 1(2).
Boediman, S. F., Hendriarto, P., Satmoko, N. D., Sulistiyani, S., & Sani, A. (2021). The Relevance of Using Social Media Applications Strategies to Increase Marketing Potential of Indonesian Maritime Tourism (Analytical Study of Tourism Journals and Online Marketing). Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(4), 8791-8799.
Majid, A., & Sani, A. (2016). Pengaruh Pelatihan dan Supervisi Kepala Ruangan terhadap Kinerja Perawat Pelaksana Diruang Rawat Inap Bedah Rumah Sakit TK. II Pelamonia Makassar. Jurnal Mirai Management, 1(2), 310-412.
Sani, A., & Hafidah, A. (2020). Pengaruh Shopping Life Style Dan Fashion Involvment Teradap Impulse Buying Behevior Masyarakat High Income Makassar. Jurnal Ilmiah Ecosystem, 20(3), 231-238.
Irsan, I., & Sani, A. (2018). Praktik Manajemen Pengetahuan Pustakawan Dalam Mengembangkan Koleksi Lokal Makassar Di Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Jurnal Mirai Management, 3(1), 121-135.
Munir, M., Fachmi, M., & Sani, A. (2020). Pengaruh Disiplin Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Mirai Management, 5(3), 161-170.
Syarifuddin, U., Ilyas, G. B., Misbahuddin, M., Mustafa, H., & Sani, A. (2022). Strategi Pengembangan Usaha Kerajinan Anyaman Rotan dan Bambu melalui Pemasaran Online di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep. Bata Ilyas Educational Management Review, 2(2), 1-24.
Boediman, S. F., Hendriarto, P., Satmoko, N. D., Sulistiyani, S., & Amar Sani, A. S. (2021). Relevance of social media applications as a marketing strategy for Indonesian tourism destinations (literature analysis study). Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal), 4(3), 5705-5712.
Makkira, M., Syakir, M., Kurniawan, S., Sani, A., & Ngandoh, A. M. (2022). Pengaruh Stres Kerja, Komunikasi Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Prima Karya Manunggal Kabupaten Pangkep. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 20-27.
Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13-19.
Cerlienia Juwita. (2017). Pengaruh Variabel ROA, ROE, DER, EPS dan PER terhadap Return Saham Perusahaan Non Bank LQ45 Periode 2010-2012. Journal of Chemical Information and Modeling, 110(9), 1689–1699.
Sari, M., & Kusnandar. (2020). The Effects of Liquidity, Solvency, and Profitability on Stock Price (a Study in PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Period of 2004-2018). Journal of Accounting and Finance Management, 1(5), 250–261. https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Herawati, H. (2016). Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pt. Bank Mandiri Tbk. Dan Entitas Anak. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 4(1), 87–96. https://doi.org/10.37676/ekombis.v4i1.157
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v5i3.3301
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional