Analisis Kualitas Produk Dan Harga Jual Mebel Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di PLKT Kota Gunungsitoli

Jusnamay Ertina Lase, Emanuel Zebua, Yuterlin Zalukhu, Yupiter Mendrofa

Sari


Pada penelitian ini, peneliti akan melakukan penganalisaan dalam minat konsumen dalam pembelian produk seperti, sofa, meja, lemari dan kursi ukir semakin menurun. Apabila ini terus menerus dibiarkan maka tidak tertutup kemungkinan jumlah penurunannya semakin bertambah yang berujung pada penurunan pendapatan perusahaan itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan kualitas produk terhadap Harga Jual dan Keputusan Pembelian Mebel di PLKT Kota Gunungsitoli. Untuk mengetahui faktor-faktor ketersediaan kualitas produk terhadap Harga Jual dan Keputusan Pembelian Mebel di PLKT Kota Gunungsitoli. Untuk mengetahui daya tarik konsumen pada kualiatas produk terhadap Harga Jual dan Keputusan Pembelian Mebel di PLKT Kota Gunungsitoli..  Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dokumentasi serta wawancara. Hasil penelitian ini adalah Pengembangan Latihan Keterampilan Terpadu memiliki ciri-ciri produk yang berkualitas yang dapat dilihat dari jenis kayu yang akan digunakan   baik ketahannnya dan penggunaan dalam jangka panjang. Pembuatan produk mebel di PLKT juga masih belum sepenuhnya menerapkan pembuatan mebel secara optimal dalam upaya meningkatkan kualitas produknya. Produk mebel di PLKT yang mempunyai kualitas yang baik hanya terdapat pada produk dengan harga yang tinggi, ini dapat dilihat dalam bentuk dan pemilihan kayu yang berkualitas. Penetapan harga produk mebel di PLKT dilakukan berdasarkan jenis kayu dan desain produk. Harga jual produk mebel di PLKT kebanyakan tidak dapat dijangkau oleh pelanggan karena harga yang tinggi.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga Jual dan Keputusan Pembelian Konsumen


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aboramadan, M., Crawford, J., Türkmenoğlu, M. A., & Farao, C. (2022). Green inclusive leadership and employee green behaviors in the hotel industry: Does perceived green organizational support matter? International Journal of Hospitality Management, 107(July), 103330. https://doi.org/10.1016/j.ijhm.2022.103330

Buganová, K., & Šimíčková, J. (2019). Risk management in traditional and agile project management. Transportation Research Procedia, 40, 986–993. https://doi.org/10.1016/j.trpro.2019.07.138

Frare, A. B., Barbieri Colombo, V. L., & Beuren, I. M. (2022). Performance measurement systems, environmental satisfaction, and green work engagement. Revista Contabilidade e Financas, 33(90), 1–17. https://doi.org/10.1590/1808-057X20211503.EN

Malsha, K. P. P. H. G. N., Anton Arulrajah, A., & Senthilnathan, S. (2020). Mediating role of employee green behaviour towards sustainability performance of banks. Journal of Governance and Regulation, 9(2), 92–102. https://doi.org/10.22495/jgrv9i2art7

Narvaez Rojas, C., Alomia Peñafiel, G. A., Loaiza Buitrago, D. F., & Tavera Romero, C. A. (2021). Society 5.0: A Japanese concept for a superintelligent society. Sustainability (Switzerland), 13(12). https://doi.org/10.3390/su13126567

Nolte, A., Pe-Than, E. P. P., Affia, A. O., Chaihirunkarn, C., Filippova, A., Kalyanasundaram, A., Angarita, M. A. M., Trainer, E., & Herbsleb, J. D. (2020). How to organize a hackathon -- A planning kit. http://arxiv.org/abs/2008.08025

Ren, S., Tang, G., & Zhang, S. (2023). Small Actions Can Make a Big Difference: Voluntary Employee Green Behaviour at Work and Affective Commitment to the Organization. British Journal of Management, 34(1), 72–90. https://doi.org/10.1111/1467-8551.12597

Sheng, H., Feng, T., Chen, L., & Chu, D. (2022). Operational coordination and mass customization capability: the double-edged sword effect of customer need diversity. International Journal of Logistics Management, 33(1), 289–310. https://doi.org/10.1108/IJLM-11-2020-0417

The Government of Japan. (2016). The 5th Science and Technology Basic Plan. Council for Science, Technology and Innovation Cabinet Office, 1–23. https://www8.cao.go.jp/cstp/kihonkeikaku/5basicplan_en.pdf

Wicaksana, S. A., & Isfania, R. (2022). Building Organizational Agility Through Knowledge Sharing and Organizational Culture in Non-Departmental Government Agencies. Jurnal Aplikasi Bisnis Dan Manajemen, 8(3), 749–757. https://doi.org/10.17358/jabm.8.3.749

Zhen, J., Cao, C., Qiu, H., & Xie, Z. (2021). Impact of organizational inertia on organizational agility: the role of IT ambidexterity. Information Technology and Management, 22(1), 53–65. https://doi.org/10.1007/s10799-021-00324-w




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i3.7268

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter