Analisis Kepuasan Konsumen Cluster Kingston Park Pada Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Di Project The Emeralda Resort

M Azkha Arrosyid

Sari


Kepuasan konsumen ialah unsur utama dalam menentukan keberhasilan suatu proyek, terutama dalam sektor pariwisata dan perhotelan. Dalam konteks ini, Cluster Kingston pada proyek The Emeralda Resort di Bandung Barat, Padalarang, menjadi objek yang menarik untuk dianalisis. Dengan keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan, proyek ini diharapkan dapat menarik banyak konsumen. Tetapi, agar memastikan keberhasilan jangka yang panjang, penting untuk memahami ukuran kelayakan konsumen pada Pelayanan dan Fasilitas yang tersedia di Cluster Kingston tersebut. Bandung Barat, dengan iklimnya yang sejuk dan pemandangan alam yang menawan, menjadikanya tempat liburan yang terkenal. The Emeralda Resort menawarkan kombinasi antara hunian yang nyaman dan mobilitas yang mudah. Namun, meskipun desain dan lokasi yang menarik, kepuasan konsumen tidak selalu disediakan dengan faktor fisik semata, tetapi juga oleh kualitas Pelayanan dan Fasilitas keseluruhan yang dirasakan oleh konsumen Cluster Kingston The Emeralda Resort. Pemahaman yang lebih baik mengenai kepuasan pelayanan dan fasilitas di Cluster Kingston ialah tantangan yang dihadapi pada Project The Emeralda Resort.



Referensi


Amilia, S., & Syardiansah, S. (2021). Analisis Bauran Pemasaran Kerajinan Anyaman Tikar Pandan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Motivasi, 17(1), 1. https://doi.org/10.29406/jmm.v17i1.2623

Anugrah, K., & Sudarmayasa, I. W. (2020). Kualitas Pelayanan Jasa Akomodasi. In Ideas Publishing (pp. 1–84).

Batubara, R. P., & Fitri, A. M. (2023). Analisis Dampak Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Kebun Raya Bogor. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 8(1), 24–31. https://doi.org/10.38043/jimb.v8i1.4193

Bella Bunga Sejagad, Mutiara Annisa Titian Trisna, & Syamsul Hidayat. (2024). Analisis Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan. GEMILANG: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 4(2), 316–326. https://doi.org/10.56910/gemilang.v4i2.1290

Maulidiah, E. P., Survival, S., & Budiantoro, B. (2023). Pengaruh Fasilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Economia, 2(3), 727–737. https://doi.org/10.55681/economina.v2i3.375

Pelanggan, K., Dari, P., Bunga, S., & Surabaya, P. (2024). Issn : 3025-9495. 6(4), 2–7.

Perdana, febri putera. (2022). PENGARUH FASILITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN(Studi konsumen Power Gym, Jakarta Utara. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Jakarta, 12(2004), 6–25.

Pertiwi, A. B., Ali, H., & Sumantyo, F. D. S. (2022). Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan; Analisis Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(6), 582–591.

Prasetyo, M. M., & Wibowo, S. (2023). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Pembelian Ulang. Jurnal Manajemen Dinamis, 1(2), 62–79. https://doi.org/10.59330/jmd.v1i2.14

Rahmah, C. A. (2020). Kepuasan Pelanggan. In Jurnal Manajemen Tools (Vol. 12, Issue Safrudin, R., Zulfamanna, Kustati, M., & Sepriyanti, N. (2023). Penelitian Kualitatif. Journal Of Social Science Research, 3(2), 1–15.

Saputra. (2022). Journal of Management and Accounting (JMA). 1(1), 81–90. file:///C:/Users/Dell/Downloads/Claudika+Rouly+Manurung-2.pdf

Sofi’i, A. U., & Rosyidi, S. (2023). Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Iklan Media Sosial Yang Berdampak Pada Meningkatnya Keputusan Pembelian Air Minum Le Minerale. Jurnal Administrasi Dan Manajemen, 14(1), 46–52. http://ejournal.urindo.ac.id/index.php/administrasimanajemen/index

Trianti, Y., Arkadipta, E., Saki, V. Y., & Risnawati, Y. (2024). Analisis Hubungan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Jamu Gendong Pada Rw.11 Kelurahan Kalideres Jakarta Barat. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 5(1), 50–59. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v5i1.1680.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i2.8458

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter