Analisis Harga, Kualitas Produk, Pelayanan Dan Sosial Media Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Za Galeri Rantauprapat

Chindy Hakiki, Abd Halim, Yona Melia

Sari


Tujuan riset ini guna menganalisis dampak strategi harga, mutu barang, layanan serta media sosial marketing pada keinginan membeli di toko za galeri rantauprapat yang bersegmen pasar kaum gen z. dengan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini berpopulasikan konsumen pada toko ZA Galeri Rantauprapat yang tak diketahui jumlahnya. Tehnik yang digunakan adalah tehnik probability sampling dikarenakan tidak diketahui jumlah populasinya, guna penentuan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Rumus yang di gunakan pada penelitian ini memakai rumus Cochran sejumlah 96 individu. Dalam pengambilan data menggunakan tehnik observasi, wawancara dan kuesioner. Riset ini memakai metode regeresi linear berganda serta alat pengolahan data SPSS. Hasil riset menjabarkan harga berdampak pada keinginan membeli di toko ZA Galeri Rantauprapat. Kualitas produk, pelayanan pembelihingga marketing social media cukup berdampak pada keinginan membelidi toko ZA Galeri Rantauprapat. Harga, kualitas produk, pelayanan dan sosial media marketing serentak berdampak pada keinginan membeli di toko ZA Galeri Rantauprapat 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abbate, S., Centobelli, P., Cerchione, R., & Peter, S. (2024). Sustainability trends and gaps in the textile , apparel and fashion industries. Environment, Development and Sustainability, 26(2), 2837–2864. https://doi.org/10.1007/s10668-022-02887-2

Averina, R. Y., & Widagda, I. G. N. J. A. (2021). 肖沉 1, 2, 孙莉 1, 2∆, 曹杉杉 1, 2, 梁浩 1, 2, 程焱 1, 2. Tjyybjb.Ac.Cn, 27(2), 635–637.

Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). Model Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211–224.

Data.goodstats.id.(2023,21).penggunasosialmediaindonesia.10,https://data.goodstats.id/statistic/pengguna-sosial-media-indonesia-2017-2026

Data.goodstats.id.(2023,27).pakaianjadipembelianutamamasyarakatindonesia.10,https://data.goo dstats.id/statistic/pakaian-jadi-pembelian-utama-maysarakat-indonesia

Geofakta Razali, Masfiatun Nikmah, I Nyoman Tri Sutaguna, PA. Andiena Nindya Putri, & Muhammad Yusuf. (2023). The Influence Of Viral Marketing And Social Media Marketing On Instagram Adds Purchase Decisions. CEMERLANG : Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Bisnis, 3(2), 75–86. https://doi.org/10.55606/cemerlang.v3i2.1096

Inkiriwang, M. V., Ogi, I. W. J., & Woran, D. (2022). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk Dan Emosional Terhadap Kepuasan Konsumen Pinky Kitty Shop Tondano. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(3), 587. https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.42488

Kencana, S. (2019). Analisis Strategi Penetapan Harga SKM.CLOTHING. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 6681(2), 1003–1011. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.136

Kristianto, A. D., & Wahyudi, T. A. (2019). Pengaruh citra merek, persepsi kualitas produk dan persepsi harga pada kepuasan pelanggan serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 2(2), 117–126. https://doi.org/10.36407/jmsab.v2i2.74

Nugroho, N. E. (2021). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen Pada Smartphone Samsung Galaxy a10S. Jurnal Ekonomi, 22(2), 223–249. Retrieved from https://jurnalekonomi.unsla.ac.id

Pio, J., Mamuaya, N. C., & Angmalisang, S. (2022). Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Kopi Janji Jiwa Jilid 667 Tomohon. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(3), 2019–2030. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2686

Ponomban, D. P., Soegoto, A. S., & Lintong, D. C. A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Umkm Dapur Hot Di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 11(4), 695–706. https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52100

Purnamawati, N. L. A., Mitariani, N. W. E., & Anggraini, N. P. N. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang di Bandung Collection Kecamatan Kuta Utara, Badung. Online Internasional & Nasional, 1(3), 171–181. Retrieved from www.journal.uta45jakarta.ac.id

Putri, N. D. P. D., Novitasari, D., Yuwono, T., & Asbari, M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Journal Of Communication Education, 15(1), 1267–1283. https://doi.org/10.58217/joce-ip.v15i1.226

Pohan, M. Y. A. (2022). The Influence of Product Quality on Positive Word-of-mouth Communication, Case Study at Kedai Wak Edoy Malang. Quantitative Economics and Management Studies, 3(2 SE-Articles), 282–290. https://doi.org/10.35877/454RI.qems921

Pohan, M. Y. A. (2023). Wisata Petualangan: Menguji Faktor Pendorong Niat Berkunjung Wisatawan Pada Destinasi Wisata. Jumsi, 5(4), 1–14. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK558907/

Rachmad, Y. E. (2022). Social Media Marketing Mediated Changes InConsumer Behavior From E-Commerce To Social Commerce. International Journal of Economics and Management Research, 1(3), 227–242.

Sari, A. P., & Ali, A. (2024). http://jibaku.unw.ac.id, 3(1), 8–13.

Savitri, C., Hurriyati, R., Wibowo, L. A., & Hendrayati, H. (2021). The role of social media marketing and brand image on smartphone purchase intention. International Journal of Data and Network Science, 6(1), 185–192. https://doi.org/10.5267/J.IJDNS.2021.9.009

Sholawati, R. L., & Tiarawati, M. (2022). Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Niat Beli Produk Di Restoran Fast Food. Jurnal Ilmu Manajemen, 10, 1098.

Sopiyan, P. (2020). Pengaruh Strategi Harga dan Visual Merchandising terhadap Keputusan Pembelian Online. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen, 3(2), 193. https://doi.org/10.33603/jibm.v3i2.2204

Subawa, N. S. (2020). The effect of experiential marketing, social media marketing, and brand trust on repurchase intention in Ovo applications. International Research Journal of Management, IT and Social Sciences. https://doi.org/10.21744/irjmis.v7n3.881

Yuliana, S., & Maskur, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk , Persepsi Harga , Kualitas Layanan Abstrak. SEIKO : Journal of Management & Business, 5(c), 559–573. https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.1772.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i1.8472

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter