Pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Minat Beli Melalui Brand Image Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap Minat Beli melalui Brand Image produk Moisturizer The Originote di kota Pekanbaru. Dalam penelitian ini, sampel yang diperoleh sejumlah 108 dengan metode purposive sampling menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner yang di bagikan kepada calon konsumen produk Moisturizer The Originote di kota Pekanbaru dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Social Media Marketing berpengaruh terhadap Brand Image Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru, 2) E-WOM berpengaruh terhadap Brand Image Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru, 3) Social Media Marketing berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru, 4) E-WOM berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru, 5) Brand Image berepengaruh terhadap Minat Beli Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru, 6) Social Media Marketing berpengaruh terhadap Minat Beli melalui Brand Image Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru, 7) E-WOM berpengaruh terhadap terhadap Minat Beli melalui Brand Image Produk Moisturizer The Originote di Kota Pekanbaru.
Kata Kunci: Social Meida Marketing, Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Minat Beli.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adriana, T., Ellitan, L., & Lukito, R. S. H. (2022). Pengaruh Social Media Marketing Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Scarlett- Whitening Di Surabaya. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen : JUMMA, 11(1), 21–29. https://doi.org/10.33508/jumma.v11i1.3947
APPJII. (2024). APJII Jumlah Pengguna Internet Indonesia Tembus 221 Juta Orang. https://apjii.or.id/berita/d/apjii-jumlah-pengguna-internet-indonesia-tembus-221-juta-orang
Data MarketHac. (2024). 10 Brand Moisturizer Terlaris Periode Januari 2024 Pada Berdasarkan Channel Shopee, Tokopedia dan Tiktok Shop.
Databoks. (2023). Jumlah Penduduk Riau Berdasarkan Kabupaten/Kota (Akhir 2023). https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2024/03/13/penduduk-riau-capai-686-juta-jiwa-16-ada-di-kota-pekanbaru-pada-akhir-2023#:~:text=Melansir data kependudukan Direktorat Jenderal,37%25) dari total penduduk.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Badan Penerbit Universitas Ponerogo.
Jayadi, I., & Wahyu, A. (2020). THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH AND SOCIAL MEDIA MARKETING ON BRAND IMAGE AND INTEREST IN BUYING E-COMMERCE COSMETIC PRODUCTS. 11–22.
Marliya, S., & Tafiprios. (2023). Impact of Social Media Marketing, E-Wom, and Brand Ambassador on Consumer’S Purchase Decision on the Skincare Product in Indonesia: Brand Image As a Mediator. International Journal of Education and Social Science Research, 06(06), 49–81. https://doi.org/10.37500/ijessr.2023.6604
Nazir, S., Khadim, S., Ali, M., & Syed, N. (2022). Exploring the influence of artificial intelligence technology on consumer repurchase intention : The mediation and moderation approach Technology in Society Exploring the influence of artificial intelligence technology on consumer repurchase intention : T. Technology in Society, 72(January 2023), 102190. https://doi.org/10.1016/j.techsoc.2022.102190
Nurcahyani, D. N., & Asmai Ishak. (2023). Social media marketing influence on the purchase interest of MS Glow Care Product. 12(4), 106–114.
Pandey, A., Sahu, R., & Dash, M. K. (2018). Social media marketing impact on the purchase intention of millennials. International Journal of Business Information Systems, 28(2), 147–162. https://doi.org/10.1504/IJBIS.2018.091861
Pangestu, A., & Fitri, R. (2023). PERAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SKINCARE AVOSKIN. https://doi.org/10.32812/jibeka.v17i1.993
Rahma, Y. P., & Setiawan, M. B. (2022). Pengaruh Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Sunscreen Azarine. 11(4).
Saddha Yohandi, Yuliana, Arwin, Lisa, & Ivone. (2022). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Di Fortunate Coffee Cemara Asri Deli Serdang. SOSMANIORA: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 1(2), 182–186. https://doi.org/10.55123/sosmaniora.v1i2.451
Saputra, I. K. L., & Wardana, I. M. (2023). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING , BRAND IMAGE DAN e-WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. 12(01), 43–51.
Sari, K. I., Salsabila, A., Nadin, S. A., Wahyu, I., & Jadidah, I. T. (2023). Analisisn Dampak Media Sosial Terhadap Gaya Hidup Mahasiswa Di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Jurnal Multidisipliner KAPALAMADA | Vol 2 . No 4 Desember 2023 Kemajuan teknologi bukanlah apa-apa yang hal ini dapat dihindari dalam kehidupan i. 2(4), 275–282.
Sinaga, E. A., & Aziz, F. (2023). Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador Sehun terhadap Minat Beli pada Produk Whitelab. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(7), 5107–5113. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.1905
Taan, H., Radji, D. L., Rasjid, H., & Indriyani. (2021). Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Brand Image. Journal of Management & Business, 4(1), 315–330. https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i1.1268
Yora, N. K., Dewi, K. A. P., & I Gusti, A. K. G. (2021). The Role of Brand Image Mediates The Effect of Country of Origins on Purchase Intention. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 143. www.ajhssr.com
ZAP Beauty Index 2024. (2024). Zap. https://zapclinic.com/article/zap-beauty-index-2024-dan-men-o-logy-index
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i3.9449
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional