Analisis Penerapan Sistem Informasi Manajemen pada PT Gojek Indonesia

Delima Nur, Nur Fadilah, Ma'ruf Aswad, Nurafni Oktaviyah

Sari


Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah mencapai sektor transportasi di Indonesia. PT. Gojek Indonesia menjadi salah satu transportasi berbasis online yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menyediakan layanan antar-jemput dan pesan-antar. Kemunculan transportasi online ini telah menimbulkan kontroversi dan penolakan dari transportasi konvensional. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menggali sistem manajemen informasi yang diterapkan oleh PT. Gojek Indonesia dalam mengembangkan transportasi berbasis online di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pustaka dan kajian literatur (Library Research Or Literature Review), yang melibatkan penelusuran sumber-sumber pustaka seperti jurnal ilmiah, buku, dan situs web sebagai sumber data utama. Penelitian ini secara khusus berfokus pada analisis dan evaluasi dari berbagai sumber literatur yang relevan dengan topik penerapan sistem informasi manajemen pada PT. Gojek Indonesia. Kata Kunci: Sistem Informasi Manajemen, CRM, dan CSM  

Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah mencapai sektor transportasi di Indonesia. PT. Gojek Indonesia menjadi salah satu transportasi berbasis online yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menyediakan layanan antar-jemput dan pesan-antar. Kemunculan transportasi online ini telah menimbulkan kontroversi dan penolakan dari transportasi konvensional. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menggali sistem manajemen informasi yang diterapkan oleh PT. Gojek Indonesia dalam mengembangkan transportasi berbasis online di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pustaka dan kajian literatur (Library Research Or Literature Review), yang melibatkan penelusuran sumber-sumber pustaka seperti jurnal ilmiah, buku, dan situs web sebagai sumber data utama. Penelitian ini secara khusus berfokus pada analisis dan evaluasi dari berbagai sumber literatur yang relevan dengan topik penerapan sistem informasi manajemen pada PT. Gojek Indonesia.

Kata Kunci:

Sistem Informasi Manajemen, CRM, dan CSM

 


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37531/bijac.v4i2.5985

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web Analytics View My Stats
Alamat Penerbit / Pengelola : Jl. Meranti Raya No.1, Pandang, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231, Indonesia