PENGARUH CITRA MEREK DAN LAYANAN PURNAJUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MITSUBISHI XPANDER STUDI PADA XPANDER MITSUBISHI OWNER CLUB

Mohammad Frisky Fachry, Danang Kusnanto

Sari


Penelitian Ini Bertujuan untuk menguji dan menganalisis tentang pengaruh Citra Merek dan Layanan Purnajual terhadap Keputusan Pembelian Mitsubishi Xpander. Penelitian ini menggunakan data primer dengan data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden yang berminat atau sudah memiliki unit Mitsubishi Xpander. Data Skunder yang diperoleh di sesuaikan dengan literatur yang berkaitan dengan penelitian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 sampel yang diambil menggunakan metode sampling Insidental. Metode analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis Jalur (Path Analysis) dengan di bantu alat analisis SPSS.Berdasarkan Hasil analisis diketahui bahwa pengaruh secara parsial citra merek terhadap Keputusan pembelian Mitsubishi Xpander sebesar 0,087 lebih kecil nilainya dari layanan purnajual yang nilainya sebesar 0,515 sedangkan pengaruh citra merek dan layanan purnajual secara simultan terhadap keputusan pembelian Mitsubishi Xpander sebesar 0,349 atau 34.9% sedangkan untuk sisanya sebesar 65,1% merupakan variabel lainnya diluar model penelitian.
Keywords: Citra Merek_1, Layanan Purnajual_2,Keputusan Pembelian_3

Referensi


Alma, Buchari. 2014. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Fandy Tjiptono. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi ke 4. Yogyakarta: Andi.

Arifin, Z., & Yaningwati, F. (2012). Pengaruh pelayanan purna jual terhadap keputusan pembelian.

Foster, B. (2017). Impact of Brand Image on Purchasing Decision on Mineral Water Product “Amidis” (Case Study on Bintang Trading Company). American Research Journal of Humanities and Social Sciences, 2(1), 1–11. https://doi.org/10.21694/2378-7031.16023

Kurniawan, F., Arifin, Z., & Fanani, D. (2011). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei kepada para siswa SMAN 15 Surabaya kelas XII yang menggunakan Laptop ber Merek ASUS). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol, 56(1), 75–81.

Muthalib, D. A., Hakim, A., Tambunan, R., & N, I. K. (2016). The Effect of Price, Brand, and After-Sales Service to the Purchasing Decision Motorcycles Yamaha Matic at PT.Hasjrat Abadi Branch Kendari. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(3), 472–483.

Sari, D. P., & Nuvriasari, A. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Eiger (Kajian Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Jurnal Penelitan Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 73–83. https://doi.org/10.33633/jpeb.v3i2.2298

Sibarani, B. (2014). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen PT. Astra International, Tbk Daihatsu Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 16(1), 84818.

Soim, F., Suharyono, S., & Abdillah, Y. (2016). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Kartu Perdana simPATI di Booth Telkomsel Matos). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 35(1), 146–153.

Guo Li, H. W. (2021). Contracting Green Product Supply Chain Considering Marketing Efforts in The Circular Economyera. International Journal Of Production Economics .




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v7i1.1881

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics