STRATEGI PEMBERDAYAAN DALAM UPAYA MENJAGA EKSISTENSI PASAR PRODUK KHAS KAPEDI
Sari
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Abidin, Zaenal. 2012. Definisi Eksistensi. http://Zaenalabidin.wordpress.com/2012/10/03/definisi-eksistensi/. Diakses pada 17 Januari 2013.
Adinugroho, Dwi. 2009. Eksistensi Pasar Tradisional Peterongan Berdasarkan Persepsidan Preferansi Konsumen dan Pedagang. Tesis. Jurusan Teknik Pembangunan Wilayah dan Kota. UNDIP : Semarang
Andriani, Maritfa Nika dan Mukti Ali, Muhammad. 2013. Kajian eksistensi pasar tradisional kota Surakarta. Jurnal teknik PWK Vol 2 No 2 tahun 2013. Online : http://ejournal-s1-undip.ac.id/index.php/pwk
Ariyanto, Y. 2005. Pemberdayaan Komunitas Bakul Pasar Tradisional Desa Bantul Melalui Pengembangan Kelembagaan Permodalan. Tesis. Program Studi Magister Profesional Pengembagan Masyarakat. Institut Pertanian Bogor (IPB) : Bogor
Campbell, R. Mc Connell and Stanley L. Brue. 1990. Economics: Principles, Problems and Policies. McGraw-Hill Publishing Company.
Dian, Ika P. 2005. Business Watch Indonesian (WBI). Harian Suara Merdeka, Selasa 6 Desember 2005
Djau, Bambang. 2009. Menuju Penataan Ruang Perkotaan Yang Berkelanjutan, Berdaya Saing Dan Berotonomi. Seminar Nasional Perencanaan Wilayah Dan Kota ITS. ISBN No. 978-979-98808-2-6
Hasinta, Faricha. 2012. Eksistensi manusia. http://edukasi.kompasiana.com/2012/03/22/eksistensi-manusia-444068.html. Diakses pada 17 Januari 2013.
Herawati, I. 2011. Evaluasi Program KUBE (Kelompok Usaha Bersama). B2P3KS (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial) press : Yogyakarta.
http://www.pu.go.id
Kottler, Philips et al. 1998. Marketing places : attracting investment, industry and tourism to cities, state and nations. The free press division of macmilan inc. : New York
Kuncahwati, Helina. 2016. Pemberdayaan pasar tradisional dan pedagang besar menurut Peraturan Daerah Kabupaten Purworejo No 6 Tahun 2014 (studi kasus pasar Krendetan). Skripsi. Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Kuncoro, Mudradjat. 2008. Strategi pengembangan pasar modern dan tradisional. Anggota tim ahli bidang ekonomi Kadin Indonesia. Tanggal 6 Mei 2008
Malano, H. 2011. Selamatkan pasar tradisional : potret ekonomi rakyat kecil. PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta
Moleong, J. Lexi. 2002. Metodologi penelitian kualitatif. Remaja rosdakarya : Bandung
Nazir, Moh. 2003. Metode penelitian. Ghalia Indonesia : Jakarta
Peraturan Menteri Perdagangan No. 20. 2012. Pengelolaan dan Pemberdayaan Pasar Tradisional. Berita Negara Republik Indonesia Tanggal 3 Februari 2012 No. 178 : Jakarta
Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 112. 2007. Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern. Tanggal 27 Desember 2007 : Jakarta
Poesoro. 2007. Pemberdayaan pasar tradisional dalam usaha untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Surakarta
Pramudyo, Anung. 2014. Menjaga eksistensi pasar tradisional di Yogyakarta. JBMA 2 (1) Maret 2014. ISSN : 2252-5483
Promono, A.H., A. Santoso dan P. Indroyono. 2011. Menahan Serbuan Pasar Modern : Strategi Perlindungan dan Pengembangan Pasar Tradisional Edisi Pertama. Cetakan Pertama. LOS-DIY : Yogyakarta
Pruwanto, Wawan. 2012. Analisa persaingan antara pasar tradisional dengan pasar modern (studi kasus di kawasan Ciledug Tangerang). Jurnal MIX Vol 5 No 3 Oktober 2012 pp : 113-124
Rahma, Nur. 2015. 5 (lima) langkah strategis dalam memberdayakan pasar rakyat. https://www.kompasiana.com
Rufaidah, P. 2008. Peran Teknologi Komunikasi Dalam Rantai Nilai Pedagang di Pasar Tradisional. Jurnal Sosioteknologi Vol 14 No 7
Sadikin, M. 2014. Peranan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Landak Dalam Pengelolaan Pasar Rakyat Ngabang. Jurnal S-1 Ilmu Pemerintahan Vol 3 No 4
Sarwoko, E. 2008. Dampak Keberadaan Pasar Modern Terhadap Kinerja Pedagang Pasar Tradisional di Wilayah Kabupaten Malang. Jurnal Ekonomi Modernisasi Vol 4 No 2
Smeru. 2007. Pasar Tradisional Di Era Persaingan Global. No 22 April-Juni 2007
Sunoko, Kahar. 2006. Pasar Tradisional; Seminar Perencanaan Pasar Tradisional Menghadapi Tekanan Hypermarket Di Perkotaan. Fakultas teknik UNS
Wahab, A. 2016. Keberpihakan Kebijakan Pemerintah Pada Sektor Usaha Rakyat Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Keberlangsungan Pasar Tradisional). Tsaqafah : Jurnal Peradaban Islam 12(1) Hal : 167-186
Widyanto, I. 2015. Upaya Perlindungan Dan Pemberdayaan Pasar Tradisional Dalam Menghadapi Persaingan Pasar Modern. Publiciana Vol 8 No 1 tahun 2015
Yuniman dan Wahyudi. 2006. Analisa Perkembangan Pasar Tradisional (Studi Komparatif Terhadap Penggunaan Ruang Komersial Di Pasar Atum, Pasar Turi Dan Pasar Wonokromo). Skirpsi. Jurusan Manajemen Universitas Kristen Petra Surabaya
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v4i2.416
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.