Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian Pada Satuan Intelkam Polres Gowa

Adetiawarman Adetiawarman, Abd Samad, Rosnaini Daga, Khairina Rosyadah

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Simplifikasi, Efisiensi, Efektivitas, Unsur Biaya dan Percepatan waktu dalam Prosedur Pelayanan SKCK berada pada level Well Quality, Sufficient Quality, Less Quality atau Not Quality di Polres Kabupaten Gowa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probalilitas Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Jumlah populasi 17.039 responden kemudian memakai rumus slovin untuk mendapatkan sampel yang diteliti sebanyak 98 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Confirmatori Factor Analysis (CFA).

Kata Kunci: Layanan Publik; Prosedur; Intelkam Polres Gowa.

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Dwiyanto, A. (2008). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Yogjakarta : Gadjah Mada University Press.

Daga, R., & Indriakati, A. J. (2022). Religiosity, Social And Psychological Factors On Purchase Decisions And Consumer Loyalty. Jurnal Manajemen, 26(3), 469-491.

Daga, R. (2019). Pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk tabunganku terhadap kepuasan nasabah pada pt. Bank sulselbar kantor cabang belopa. Akmen Jurnal Ilmiah, 16(1).

Daga, R. (2019). The Influence Of Quality Product To Value Of Customer And Customer Satisfaction Recycle Product In Makassar. In First International Conference on Materials Engineering and Management-Management Section (ICMEMm 2018) (pp. 67-70). Atlantis Press.

Effendi, S. (2010). E-Government Untuk Mendukung Good Governance dan Jaringan Kerja Pemerintahan, Yogyakarta, UGM Pers.

Indriakati, A. J., & Daga, R. (2022). The Influence of Good Corporate Governance on Financial Performance Through Corporate Social Responsibility. Atestasi: Jurnal Ilmiah Akuntansi, 5(1), 269-283.Environment: Proceedings of ICSDEMS 2020 (pp. 43-50). Springer Singapore.

Mardiasmo. (2009). Akuntansi Sektor Publik. Yogjakarta : Andi Offset.

Suaedi, F dan Wardiyanto, B. (2010). Revitalisasi Administrasi Negara (Reformasi Birokrasi dan e-Governance). Yogjakarta: Graha Ilmu.




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i1.5273

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics