Analisis Swot Dalam Menentukan Strategi Operasi Manajemen Pada Studio Café

Muhammad Aksan Tenrisau, Tenri Ulfa, Yusria Safira

Sari


Bisnis Café sangatlah berkembang dengan pesat saat ini dan salah satu bisnis yang menjanjikan karenasaat ini cafe sebagai wadah anak mudah maupun orangtua untuk berkumpul dan saling menukar pikiran satu sama lain. Tetapi tidak dapat dipungkiri karna banyaknya bisnis ini mengakibatkan ketatnya persaingan yang memiliki kelemahan & ancaman yang berbeda-beda. Penelitian ini melakukan penerapan analisis SWOT pada operasi manajemen Studio cafe untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada bisnis ini agar bisa survive dan bersaing dengan competitor yang ada. Studi cafe sudah memiliki banyak kelebihan tetapi juga memiliki banyak kekurangan yang harus di perbaiki adab juga peluang yang bisa dimanfaatkan agar biasa lebih unggul dari competitor dan terdapat ancaman dari competitor lain yang dapat menjatuhkan Studio café maka dari itu dilakukannya analisi SWOT ini agar membantu operasi menajemen Studio cafe bisah mengetahui Strangth, Weaknes , Opportunities, Thearts.
Kata kunci :Analisis SWOT, Strategi operasi Manajemen

Teks Lengkap:

Download PDF

Referensi


Assauri, S. (2013). Manajemen Pemasaran; Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta . Grafindo Persad

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran,Edisi Milenium. (2002). Jakarta: PT.Prehalindo.

Budi Harsanto. (2017a). Dasar Ilmu Manajemen Operasi (1st ed.). Unpad Press.

Penelitian, A. (2013). Swot Analysis Usaha Rumah Makan Pondok Ale- Ale Pontianak Swot Analysis Usaha Rumah Makan Pondok Ale-Ale Pontianak.

Putri, N. E., Astuti, R., & Putri, S. A. (2014). Menggunakan Analisis Swot dan Metode QSPM ( Quantitative Strategic Planning Matriks ) ( Studi Kasus Restoran Big Burger Malang ) Plan of Restaurant Development Strategy Using Swot Analysis and Qspm ( Quantitative Strategic Planning Matrix ) Methods ( Case. Jurnal Industria, 3(2), 93–106.

Kuncoro, Mudrajad. 2003. Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta : Erlangga

Rangkuti, Freddy. ((2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. GramediaPustakaUtama

David, Fred R. 2005. Manajemen Strategi. Jakarta: Salemba Empat.

Solihin, Ismail. 2012. Manajemen Strategik. Jakarta: Penerbit Erlangga

Fatimah, Fajar Nur’aini D. 2016, Teknik Analisis SWOT, Quadrant, Jakarta




DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v8i3.6120

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

JURNAL MIRAI MANAGEMENT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Web
Analytics