Pengaruh Brand Trust, Food Quality dan Variasi Produk terhadap Repurchase Intention pada Rocket Chicken Cabang 3 Kota Probolinggo
Sari
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif menggunakan pendekatan asosiatif. Adapun variabel pada penelitian ini meliputi brand trust, food quality dan variasi produk sebagai variabel independen, serta repurchase intention sebagai variabel dependen. Populasi penelitian adalah pelanggan Rocket Chicken yang tidak dapat ditentukan secara pasti. Sampel yang digunakan berjumlah 108 responden dipilih menggunakan teknik nonprobability sampling purposive. Sumber data dalam penelitian ini didapat dari data primer melalui kuesioner serta data sekunder yang mendukung penelitian. Pengolahan analisis data yang digunakan pada penelitian yaitu menggunakan sofware SPSS 23 untuk menguji pengaruh antar variabel.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand trust dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh repurchase intention, food quality dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh repurchase intention, dan variasi produk juga dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh repurchase intention.
Teks Lengkap:
Download PDFReferensi
Adhari, I. Z. (2021). Kepuasan Pelanggan & Pencapaian Brand Trust. CV. Penerbit Qiara Media.
Aditya, I. G. G., & Yasa, N. N. K. (2024). niat beli ulang: persepsi harga, brand image, dan kualitas produk. PT. Media Pustaka Indo.
Elmas, S. M. H., Mohammad, Perwitasari, D. A., Pradina, A. F., Kardita, J. M., & Widianita, N. P. (2024). The Role Of Taste And Facilities In Building Customer Satisfaction. Internasional Social Sciences and Humanities, 3(3), 670–678.
Firdausy, S. B. K., Maharani, D. D., & Sakti, D. B. (2024). Pengaruh Persepsi Qualitas, Brand trust, dan Brand satisfaction Terhadap Repurchase Intention Pada UMKM di Sektor Pemasaran Produk Makanan. Sanskara Manajemen Dan Bisnis, 2(03), 179–190.
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning dan Staregy). In CV. PENERBIT QIARA MEDIA.
Hutajulu, M., Tawas, H., & Rogi, M. (2022). Pengaruh Experiential Marketing, Kualitas Makanan, dan Kepercayaan terhadap Minat Beli Ulang pada Ayam Geprek Bensu Manado. Jurnal EMBA, 10(4), 2109–2120.
Kakisina, M., & Lego, Y. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Makanan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Niat Pembelian Kembali Pada Pelanggan Kfc Cabang Kakialy Di Ambon. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 3(4), 1118–1126.
Kotler, P., Armstrong, G., & Balasubramanian, S. (2023). Principles of Marketing. In Pearson. Pearson Education.
Lestari, B., & Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Coffeeville-Oishi Pan Magelang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 2(3), 150–159.
Lestari, D., Elmas, M. S. H., & Hermawan, D. J. (2024). Pengaruh Harga, Brand Image, Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Repurchase Pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Kota Probolinggo. JUMAD : Journal Management, Accounting, & Digital Business, 2(1), 61–70. https://doi.org/10.51747/jumad.v2i1.1527
Mustika, M. A. C., Suwarni, E., & Anggarini, D. R. (2023). Pengaruh Customer Experience Dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Ulang Produk Mixue Ice Cream and Tea di Kota Bandar Lampung. Strategy of Management and Accounting Through Research and Technology (SMART), 2(2), 35–46.
Pradina, A. F., Elmas, M. S. H., & Nafis, R. W. (2024). The Effect of Innovation, Accessibility and Trust on User Satisfaction of Economy Class Railway Services DAOP IX Probolinggo Station. Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen (JPIM), 9(1), 128–139.
Putri, K. A. M. A., & Yasa, N. N. K. (2023). Brand Image, Kepuasan Konsumen, dan Repurchase Intention : Konsep dan Aplikasi Dalam Studi Kasus “Kedai Kopi Kulo.” MEDIA PUSTAKA INDO.
Ribek, P. K., Mirayani, L. P. M., Permadi, O., Putri, N. K. A. D., & Suswandayana, I. K. A. (2024). Pengaruh Teknologi, Brand Awareness, Dan Trust Terhadap Minat Beli Ulang Pada Usaha Makanan Tradisional Di Bali. Jurnal Bakti Saraswati, 13(01), 102–110.
Siaputra, H. (2024). Pengaruh Kualitas Makanan, Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang pada Restoran XYZ Surabaya. Jurnal Manajemen Perhotelan, 10(1), 13–23.
Wulandari, L., Elmas, M. S. H., & Andrianata, M. (2024). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan terhadap Minat Beli Ulang produk susu SGM di Supermarket Sinar Terang Kota Probolinggo. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmiah, 1(5), 199–208.
DOI: https://doi.org/10.37531/mirai.v10i1.8553
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.