Relevansi Konsep Marketing Mix dalam Keputusan Pembelian Strata Title Gedung Menara Bosowa di Kota Makassar

Fitriani Latief

Abstract


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh antara dimensi Produk, Harga, Tempat dan Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada unit strata title gedung Menara Bosowa . Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dihasilkan dari penyebaran kuisioner, wawancara, observasi langsung dan studi kepustakaan. Alat analisis yang digunakan adalah analisa statistika yaitu analisa regresi linier berganda dengan pembuktian hipotesis melalui uji t untuk membuktikan keterkaitan antara variabel independent dengan variabel dependent secara parsial dan uji f untuk membuktikan keterkaitan antara variabel independen dengan variabel dependent secara simultan. Penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi secara sendiri-sendiri (parsial) terhadap keputusan pembelian konsumen unit strata title gedung Menara Bosowa Penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian konsumen pada unit strata title gedung Menara Bosowa. Penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel Promosi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi tingkat keputusan pembelian unit strata title pada gedung Menara Bosowa.

Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Pembelian

Full Text:

Download PDF

References


Adam (2006) pengaruh factor internal konsumen dengan kinerja bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian komoditi teh oleh konsumen rumah tangga di Provinsi Jawa Barat. Tesis. repository.usu.ac.id

Assael H, Customer Behavior and Marketing Action, (Boston M asachusetts: PWS-Kelling Publishing Company, 1994).

Assauri.Sofyan.2004. Manajemen Pemasaran. Rajawali Press. Jakarta

Fandy Tjiptono. 2005. Prinsip-prinsip Total Quality Service. Andi Offset. Yogyakarta

Fitri Darwanti. Bambang Alinugroho dan Hari Dwi Utami. 2013. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Membeli Telur Asin “Chozin” dan “Rahayu” di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Jurnal. Fapet.ub.ac.id

Ghozali. Imam. 2005. Analisis Multivariat Dengan Menggunakan Program SPSS. Edisi Ketiga.Universitas Diponegoro. Semarang

Hendra Saputra (2008) Analisis pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian the celup sariwangi oleh konsumen rumah tangga di Kota Medan. Tesis. repository.usu.ac.id

https//Sites.google.com/pengertian, definisi, fungsi dan manfaat anggaran. Diunduh tanggal 12 April 2015

J . Paul Peter, 2007.Consumer Behavior, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Gelora Aksara Pratama. Jakarta

Jusuf Matius 2009. Hot Property . Minerva Athena Pressindo. Setia Budi building. Jakarta

Kasmir. 2007. Manajemen Perbankan. Raja GrafindoPersada, Jakarta

Kotler Philip. 2005. Manajemen Pemasaran Terjemahan : Hendra Teguh. Ronny A.Rusli dan Benjamin Molan. Edisi Milenium. PT Indeks. Jakarta

Kotler Philip. dan Gary Amstrong. 2005. Marketing Management The Milenium Edition. Prentice Hall. International. Inc. USA

Kotler Philip& Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, edisi 12. Penerbit Erlangga : Jakarta

Lamb Charles W. 2001. Pemasaran. Salemba Emban Patria. Jakarta.

Mina Rahmayanti. 2010. Manajemen Pelayanan Prima. Graha Ilmu. Yogyakarta.

Razak Mashur. 2010. Perilaku Konsumen. Kretakupa Print. Makasar.

Sekaran.Uma. 2006. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Edisi Keempat. Penerjemah. Kuan Men Yon. Salemba Empat. Jakarta.

Wikipedia Bahasa Indonesia.ensiklopedia.org/wiki/ Manajemen Pemasaran. Diunduh tangal 12 April 2015

Zulhan Yamit.2001. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Ekonisa Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i2.1273

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics