Relevansi Konsep Marketing Mix dalam Keputusan Pembelian Strata Title Gedung Menara Bosowa di Kota Makassar
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh antara dimensi Produk, Harga, Tempat dan Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada unit strata title gedung Menara Bosowa . Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dihasilkan dari penyebaran kuisioner, wawancara, observasi langsung dan studi kepustakaan. Alat analisis yang digunakan adalah analisa statistika yaitu analisa regresi linier berganda dengan pembuktian hipotesis melalui uji t untuk membuktikan keterkaitan antara variabel independent dengan variabel dependent secara parsial dan uji f untuk membuktikan keterkaitan antara variabel independen dengan variabel dependent secara simultan. Penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi secara sendiri-sendiri (parsial) terhadap keputusan pembelian konsumen unit strata title gedung Menara Bosowa Penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian konsumen pada unit strata title gedung Menara Bosowa. Penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel Promosi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi tingkat keputusan pembelian unit strata title pada gedung Menara Bosowa.
Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Pembelian
Full Text:
Download PDFReferences
Adam (2006) pengaruh factor internal konsumen dengan kinerja bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian komoditi teh oleh konsumen rumah tangga di Provinsi Jawa Barat. Tesis. repository.usu.ac.id
Assael H, Customer Behavior and Marketing Action, (Boston M asachusetts: PWS-Kelling Publishing Company, 1994).
Assauri.Sofyan.2004. Manajemen Pemasaran. Rajawali Press. Jakarta
Fandy Tjiptono. 2005. Prinsip-prinsip Total Quality Service. Andi Offset. Yogyakarta
Fitri Darwanti. Bambang Alinugroho dan Hari Dwi Utami. 2013. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Membeli Telur Asin “Chozin” dan “Rahayu” di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Jurnal. Fapet.ub.ac.id
Ghozali. Imam. 2005. Analisis Multivariat Dengan Menggunakan Program SPSS. Edisi Ketiga.Universitas Diponegoro. Semarang
Hendra Saputra (2008) Analisis pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian the celup sariwangi oleh konsumen rumah tangga di Kota Medan. Tesis. repository.usu.ac.id
https//Sites.google.com/pengertian, definisi, fungsi dan manfaat anggaran. Diunduh tanggal 12 April 2015
J . Paul Peter, 2007.Consumer Behavior, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Gelora Aksara Pratama. Jakarta
Jusuf Matius 2009. Hot Property . Minerva Athena Pressindo. Setia Budi building. Jakarta
Kasmir. 2007. Manajemen Perbankan. Raja GrafindoPersada, Jakarta
Kotler Philip. 2005. Manajemen Pemasaran Terjemahan : Hendra Teguh. Ronny A.Rusli dan Benjamin Molan. Edisi Milenium. PT Indeks. Jakarta
Kotler Philip. dan Gary Amstrong. 2005. Marketing Management The Milenium Edition. Prentice Hall. International. Inc. USA
Kotler Philip& Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, edisi 12. Penerbit Erlangga : Jakarta
Lamb Charles W. 2001. Pemasaran. Salemba Emban Patria. Jakarta.
Mina Rahmayanti. 2010. Manajemen Pelayanan Prima. Graha Ilmu. Yogyakarta.
Razak Mashur. 2010. Perilaku Konsumen. Kretakupa Print. Makasar.
Sekaran.Uma. 2006. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Edisi Keempat. Penerjemah. Kuan Men Yon. Salemba Empat. Jakarta.
Wikipedia Bahasa Indonesia.ensiklopedia.org/wiki/ Manajemen Pemasaran. Diunduh tangal 12 April 2015
Zulhan Yamit.2001. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Ekonisa Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i2.1273
Refbacks
- There are currently no refbacks.