Tingkat Loyalitas Mahasiswa Sebagai Pelanggan Shopee

Nurmiati Nurmiati, A. Ratna Sari, Ilham Ilham, Rizky Febriani

Abstract


Abstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Partia Artha angkatan 2017 yang berjumlah 47 responden. Pengambilan sampel menggunakan total sampling, dimana peneliti mengambil sampel seluruh total populasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan metode analisis linier berganda berganda, menggunakan program Statistical Package For Social Science (SPSS 23). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan serta Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan.

Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.

Full Text:

Download PDF

References


Greenberg, J. and Baron, R.A. (2010). Behavior in Organizations: Understanding and Managing the Human Side of work. New Jersey: Pearson Education International.

Kotler, Philip and Armstrong, Gary. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, P. & Armstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Keller. (2016). Marketing management. 16th Ed. New Jersey: Pearson.

Lovelock, Christopher. Wirtz, Jochen & Mussry, Jacky. (2016). Pemasaran Jasa. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2016). Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. (2014). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Yogyakarta: CAPS.

Tjiptono, Fandy. (2010). Strategi Pemasaran Edisi Ketiga. Yogyakarta: CV. ANDIOFFSET.

Tjiptono, Fandy dan Chandra, Gregorius. (2011). Service, Quality & Satisfaction. Edisi Ketiga, Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.

Peta E-Commerce Indonesia. (2021). Diakses pada 10 Juni 2021, dari https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/

Widowati, Hari. (2019). Indonesia Jadi Negara dengan Pertumbuhan E-Commerce Tercepat di Dunia. Diakses pada 10 Juni 2021, dari https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/04/25/indonesia-jadi-negara-dengan-e-commerce-tercepat-di-dunia

Wardhana, Onny Herlambang Putri. (2016). Pengaruh Persepsi Kemudahan,Persepsi Kegunaan, Persepsi Nilai, Pengaruh Sosial, Persepsi Resiko dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan E-commerce. Jurnal Ilmiah mahasiswa FEB. Volume 4. Nomor 2

Tomida, M dan Satrio, B. (2016). Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Footwear Yongki Komaladi. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol 5 No . 7




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i2.1588

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics