Pengaruh Gaya Hidup Dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Menggunakan Layanan Shopeepay Pada Generasi Y Dan Z Di Kota Bandung
Abstract
Kata Kunci: gaya hidup, literasi keuangan, perilaku konsumtif
Full Text:
Download PDFReferences
Ade Gunawan,Chairani, 2019, Effect of Financial Literacy and Lifestyle of Finance Student Behavior. Medan : Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Amila Syaliha, Entar Sutieman, 2022, The Effect of Financial Literacy, Life Style, Financial Attitude and Locus of Control to Financial Management Behavior. Papua : Universitas Yapis Papua
Bella Yolanda Febriani Krisna, 2021, Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Ibu Rumah Tangga Di Kota Bandung. Bandung: Telkom University
Brigitta Christiana, 2021, Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna Go-Pay Di Kota Bandung. Bandung : Telkom University
Dhea Raudyatuz Zahra, 2020, The Influence of Lifestyle, Financial Literacy, and Social Demographics on Consumptive Behavior. Semarang : STIE Bank BPD Jawa Tengah.
Erdawati, 2016, Pengaruh Gaya Hidup, Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Shopee. Yogyakarta : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Simpang Empat.
Gina Rahmawati, 2022, Pengaruh Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Pengguna Shopee Paylatter Pada Generasi Millenial. Jakarta : Politeknik Negeri Jakarta
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Ida Ayu Harmaita Wijayanti, Ni Ketut Seminari, 2018, koPerilaku Pembelian Handphone Blackberry dengan Merek sebagai Pemoderasi. Bali : Universitas Udayana
Indrawati. (2015). Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi Teknologi Komunikasi dan Informasi, Bandung : Aditama.
Jonathan Sarwono dan Hendra Nur Salim. (2017) Prosedur-Prosedur Populer Statistik untuk Analisis Data Riset Skripsi. Yogyakarta : Gava Media
Kotler dan Keller. (2012), Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta : Erlangga.
Lahrianty Pratama Putri, 2021, Pengaruh Pengetahuan Perencanaan Keuangan, Pendapatan, dan Gaya Hidup terhadap Tingkat Kesadaran Perencanaan Keuangan Masyarakat Usia Produktif di DKI Jakarta. Bandung : Telkom University
Lusardi, A. 2008. Household Saving Behavior: The Role of Financial Literacy, Information, and Financial Education Programs. National Bureau of Economic Research Working Paper. No. 13824, February 2008.
Lusardi, Annamaria and Peter Tufano. 2008. Debt Literacy, Financial Experience and Overindebtedness. Preliminary and incomplete discussion draft.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. ALFABETA.
Suhartini. (2011). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motif Belanja Online Di Komunitas Semarang. Skripsi. Semarang : Fakultas Ekonomi UNDIP.
Sutopo, H.B. (1988). Konsep-konsep Dasar dalam Penelitian Kualitatif. Surakarta: Universitas Sebelas Maret
Sunyoto, Danang. 2011. Metodologi Penelitian Ekonomi. CAPS: Yogyakarta.)
Suyasa, P & Fransisca. 2005. Perbandingan Perilaku Konsumtif Berdasarkan Metode Pembayaran. Phronesis, Vol.7, No.2, 172-198.
Sri Deviyanti, 2020, Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Peserta Didik Kelas Xii Ips Sma Negeri 3 Makassar. Makassar : Universitas Negeri Makassar.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i2.3238
Refbacks
- There are currently no refbacks.