Analisis lingkungan budaya bisnis domino pizza

Yandi Suprapto, Jovi Ong, Edwin Edwin, Bernard Bernard

Abstract


Domino Pizza adalah restoran dan franchisee dengan lebih dari 18.350 toko di 93 negara. Perusahaan Domino Plaza menghasilkan pendapatan melalui penjualan pizza, sayap, salad, dan roti lapis di toko milik perusahaan, royalti dan kontribusi pemasaran dari pewaralaba, dan jaringan. 26 fasilitas produksi pulp dan rantai pasokan memusatkan pembelian. , siapkan dan kirim last mile untuk lebih dari 6.800 unit di Amerika Serikat dan Kanada. Penulisan artikel “Analisis lingkungan budaya bisnis Domino Plaza” tujuan dari analisis ini adalah untuk memahami upaya perusahaan Domino Plaza dalam menyesuaikan lingkungan bisnis di berbagai negara. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah metode kualitatif dengan mengumpulkan data dan informasi melalui internet dan media sosial. Setelah memperoleh data atau informasi yang dibutuhkan, penulis menginterpretasikan hasil analisis secara deskriptif. Hasil akhirnya adalah bahwa analisis bisnis Domino Plaza mampu menyesuaikan budaya, yang sangat penting untuk keberhasilan bisnis di pasar internasional dan untuk mengurangi risiko bisnis akibat perbedaan lingkungan praktik bisnis.
Kata Kunci: Budaya; Bisnis Internasional; Metode Kualitatif; Risiko; lingkungan

Full Text:

Download PDF

References


Arifa. (2022). Pengertian Data Sekunder, Kelebihan, Kekuarangan, dan 3 Contohnya. Penelitianilmiah.Com. https://penelitianilmiah.com/metode-pengumpulan-data/

Aws. (2020). Domino’s Pizza Enterprises Mencatat Waktu Penyajian Tercepat Menggunakan AWS untuk Pemesanan Prediktif. Domino’s. https://aws.amazon.com/id/solutions/case-studies/dominos-case-study/

Brenkert, G. G. (2016). The Environment , the Moralist , the Corporation and Its Culture. Business Ethics Quarterly, 5(4), 675–697.

Djamalullail, F. M. (2021). Pengaruh Brand image, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Domino’s Pizza Cabang Ciputat). In Repository.Uinjkt.Ac.Id. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/57098%0Ahttps://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/57098/1/FARIDA MAULIDIYA-FEB.pdf

Domino. (2023). 3 MED HT SUPER VALUE PIZZA CUMA 35RB/PIZZA. Domino Pizza. https://www.dominos.co.id/papi-value-max?%243p=a_google_adwords&%24always_deeplink=false&%24fallback_url=%7Blpurl%7D&~ad_set_id=%7Badgroupid%7D&~campaign_id=%7Bcampaignid%7D&~channel=%7Bnetwork%7D&~keyword=%7Bkeyword%7D&~placement=%7Bplacement%7D&_branch_match_id=1019823552802000333&_branch_referrer=H4sIAAAAAAAAA0XOwQqDMAwG4KeptylsA8dAhmMedhCEXXYr0Wa1WGuwFfHt145uu%2F1%2FPhLSO0f2nGVKtacUiFKtzJA9qnrXlM29Lp8Xtj8eqAAup0lq5CDWaRY28WPQK2yWC0QKW8ULtMUAPugWuoEvsy5YftXkA8tvCcsrENyi40oEACHnaSElInYwEihpIn%2Fr33swBj83DTr%2FyBBhwC28FSDGCKShwxGNC%2FQrHt8rcOuv%2BQAAAA%3D%3D&gclid=CjwKCAjw_YShBhAiEiwAMomsEKkdSj4D0BzmolatR5st6-6kqVHwZZFkfujbO76Dq3yZe1TyH5Nw5RoC6hsQAvD_BwE

Dqlab. (2022). Pengertian Data Sekunder Menurut Beberapa Ahli. Dqlab.Id. https://dqlab.id/pengertian-data-sekunder-menurut-beberapa-ahli

Gaganis, C., Pasiouras, F., & Voulgari, F. (2019). Culture, business environment and SMEs’ profitability: Evidence from European Countries. Economic Modelling, 78, 275–292. https://doi.org/10.1016/j.econmod.2018.09.023

Hanny, R., & Jayadih, T. (2020). The Effect of Service Quality to the Costumer Satisfaction on Domino’s Pizza Branch Grand Centro Bintaro, South Jakarta. Sosio E-Kons, 12(02), 97. https://doi.org/10.30998/sosioekons.v12i02.6221

Raimanu, G. (2021). Analisis bisnis global pizza hut di India.

Sugianto, O. (2020). Penelitian Kualitatif, Manfaat, dan Alasan Penggunaan. Binus. https://binus.ac.id/bandung/2020/04/penelitian-kualitatif-manfaat-dan-alasan-penggunaan/

Syafnidawaty. (2020). Data Primer. Raharja. https://raharja.ac.id/2020/11/08/data-primer/




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.4058

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics