Pengaruh Kualitas Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Di Kalangan Mahasiswa Kota Batam

Periani Manuntun Sigalingging, David Humala Sitorus

Abstract


Kemajuan teknologi telah mempermudah banyak aspek kehidupan, termasuk ekonomi. Disektor ekonomi ini, internet telah menjadi media pertukaran yang memudahkan para pelaku ekonomi untuk mempertahankan bisnis yang dijalankannya sehingga jarak dan waktu kini tidak menjadi masalah. Dengan adanya internet, para pelaku ekonomi berlomba-lomba menjadikan internet berperan penting dalam kegiatan usahanya. Internet dapat memungkinkan para pelaku ekonomi untuk menjaga hubungan bisnis dengan konsumen seluas-luasnya, dengan internet ekonomi juga dapat mengurangi pengeluaran yang sesuai. Hal inilah yang membuat para pelaku internet mulai menyadari bahwa ada peluang besar dalam mengembangkan bisnisnya dengan internet ketika mereka mengaksesnya. Shopee merupakan pusat belanja online yang banyak diminati oleh masyarakat luas, termasuk mahasiswa Kota Batam. Shopee didirikan untuk menawarkan layanan melalui platform yang dapat digunakan oleh pelanggan dan penjual. Selain itu, dengan adanya Shopee sebagai marketplace bergengsi di Indonesia dapat mengembangkan bisnis para penjual di Indonesia. Dalam penelitian ini, Dalam penelitian kuantitatif, 286 responden digunakan, dan data diolah menggunakan SPSS versi 26 untuk menentukan kepentingan relatif dari masing-masing variabel.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Full Text:

Download PDF

References


Arianty, N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Handphone Samsung. 16.

Caswen, Y. (2021). Pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk pakaian secara online di kota batam.

Maharama, A. R. ; N. K. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Gojek Di Kota Semarang Yang Dimediasi Minat Beli Sebagai Veriabel Intervening. 19.

Putra, R. (2021). DETERMINASI KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). 2.

Rustam, S. T. A. (2022). PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP SECARA ONLINE OLEH MAHASISWA DI KOTA BATAM. 4.

Shelly, & Sitorus, D. H. (2016). Pengaruh Brand Image, Brand Quality, Brand Trust terhadap Barnd Loyalty pada Produk Merek Philips. 1–10.

Sitorus, D. H. ; S. (2018). PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND QUALITY, BRAND TRUSTTERHADAP BRAND LOYALTYPADA PRODUK MEREK PHILIPS.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.4243

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics