Pengaruh Potongan Harga dan Iklan Shopee terhadap Minat Beli Konsumen Shopee
Abstract
Kata Kunci: Potongan Harga, Iklan, Minat Beli.
Full Text:
Download PDFReferences
Algustin, W., & Matoati, R. (2020). “Jurnal Bisnis dan Ekonomi Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Ulang Produk Emina pada Generasi Z.” Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 27(1), 1–12.
Arianty, Nel, D. A. dan H. J. 2015. “Manajemen Pemasaran ke-1. Perdana Publishing.”
Aulia, S., Basalamah, M.R., Millanintyas, R. (2020). “Pengaruh Diskon Dan Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee.” E-Jurnal Riset Prodi Manajemen, 10(15), 111-121.
Azizi, F., Yateno. (2021). “Pengaruh Kualitas Produk, Diskon dan Tagline “Gratis (Ongkir) terhadap Keputusan Pembelian Pada Market Place Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB, Universitas Muhammadiyah Metro).” Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI, 1(2), 260-277.
Febrianto, D. (2021). “Pengaruh Iklan Di Media Sosial Dan Potongan Harga (Diskon) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen BliBli.com Pada Pengikut Akun Twitter @bliblidotcom.” JIMEN Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen, 1(3), 206-217.
Harlan, J. (2018). “Analisis Regresi Linear.” Depok: Gunadarma.
Kotler, P., & Keller, K. (2009). “Manajemen Pemasaran Edisi-13, Jilid 1.” Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2013). “Manajemen Pemasaran.” Edisi 13. Jakarta. Erlangga.
Lestari, L.D., Dwijayanti, R. (2021). “Pengaruh Fenomena HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) Pada E-Commerce Shopee Melalui Diskon dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian.” Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1482-1491.
Maulana, H. A., & Asra, Y. (2019). “Analisa Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce oleh Generasi Z di Daerah Pedesaan.” Inovbiz: Jurnal Inovasi Bisnis, 7(2), 162. https://doi.org/10.35314/inovbiz.v7i2.1220
Philip Kotler dan Gary Amstrong.(2008). “Dasar-dasar Pemasaran.” Indonesia: PT Indeks, Jakarta
Sari, V.N. (2019). “Pengaruh Gratis Ongkos Kirim, Diskon dan Iklan Shopee terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Yogyakarta.” Sekolah Tinggi Ekonomi Widya Wiwaha, 1-55.
Silaen, Sofar. 2018. “Metodologi Penelitian Sosial Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis.” Bandung: In Media.
Sugiyono. (2017). “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.” Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.” Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, & Fandy. (2015). “Strategi Pemasaran Edisi 4.” Yogyakarta: Andi Offset.
Widianto, T., Octaviani, A., Tinggi, S., Ekonomi, I., Unggul, A., & Surakarta, B. (2020). “Online Shopping Attitude Analysis and Price on Consumer Shopping Decisions on Event Flash Sale Shopee Analisa Sikap Belanja Online Dan Harga Terhadap Keputusan Belanja Konsumen Pada Event Flash Sale Shopee. Bisnis Dan Pendidikan.” 7(1), 37–46. https://e-journal.stie-aub.ac.id/index.php/excellent
Wildan, M., Arifin, R., Hufron, M. (2018). “Pengaruh Harga, Iklan Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce Lazada (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan 7 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA).” e-Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen, 7(15), 103-116.
Yosepha, S.Y., Sulhendri., Asmana, S. (2021). “Pengaruh Iklan Di Media Sosial Dan Potongan Harga (Diskon) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen BliBli.com Dengan Pajak Sebagai Variabel Faktual (Studi kasus pada pengikut akun Twitter @bliblidotcom).” Jurnal Manajemen Bisnis, 10(2), 238-249.
Bram, & Yudi, F. (2005). Analisis Efektifitas Iklan Sebagai Salah Satu Strategi Pemasaran Perusahaan Percetakan dan Penerbitan PT. Rambang dengan Metode EPIC. Palembang: Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol.3 No.6.
Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Kotler, P. (1995). Marketing jilid II. Penerbit Erlangga, Jakarta.
Atman, Hutomo. 2019. Analisa Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Oleh Generasi Z Di Daerah Pedesaan. Jurnal Ilmiah Politeknik Negri Bangkalis. Vol 4 No 4.
Novita, Vela Sari. 2019. Pengaruh Gratis Ongkos Kiri, Diskon, Dan Iklan Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Skripsi STIE Widya Wawaha Yogyakarta.
Yateno, Azizi. 2021. Pengaruh kualitas produk, diskon dan tagline “gratis ongkir” terhadap keputusan pembelian pada market place shopee (study kasus pada mahasiswa feb universitas muhamadiyah metro).
Olson, Jerry C. dan Peter J. Paul. (2014). Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan. Buku 2.penerbit salemba empat.jakarta.
Soegoto (2019). Manajemen Pemasaran Konsep, Strategi dan Teknik-Teknik Manajemen Pemasaran Modern. Cetakan Pertama, Bandung: Penerbit CV. Patra Media Grafindo.
DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.4475
Refbacks
- There are currently no refbacks.