Pengaruh Strategi Pemasaran , Kualitas Pelayanan, Dan Kepuasan Pada Orang Tua Murid Dalam Meningkatkan Daya Saing Di SD Plus Albina

Feby Sulistini, Supartono Supartono, Kurbandi Satpatmantya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis startegi pemasaran, kualitas pelayanan, kepuasan dalam meningkatkan daya saing di SD Plus Albina. Populasi penelitian ini adalah orang tua murid kelas 1 s.d kelas 4 (kelas rendah) . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menekankan pada analisa data-data berupa angka yang diolah menggunakan data statistik. Dengan menggunakan data kuantitatif akan diperoleh jawaban dari rumusan masalah yang menggunakan software SPSS 26. Penelitian ini dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh responden, yaitu orang tua murid SD Plus Albina. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah teknik non probality sampling dengan jumlah 99 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika perusahaan meningkatkan strategi pemasaran serta memberikan pelayanan maka akan semakin kuat memberikan kepuasan kepada orang tua murid dalam meningkatkan daya saing di SD Plus Albina. Sehingga dapat disimpulkan variabel pengaruh strategi pemasaran, kualitas pelayanan, dan kepuasan pada orang tua murid dalam meningkatkan daya saing di SD Plus Albina.

References


Arni, P., & Wahdiniwaty, R. (2017). Analisis Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Dan Kewajaran Harga Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cinderella School Of English For Children Di Bandung. In Jurnal Ilmiah Magister Manajemen UNIKOM Bandung (62nd–75th ed.).

Fandy Tjiptono. (2017). service, quality & satisfaction. Fandy Tjiptono, A. D. (2020). Pemasaran.

Ferdinand. (2014). Manajemen-Metode Penelitian (Ed.5). Universitas Diponogoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. Penerbit Universitas Diponegoro. Ghozali, I. (2017). aplikasi analisis multivariete SPSS 25. Universitas Diponogoro.

Ghozali, I. (2018). aplikasi analisis multivariete SPSS 25. Universitas Diponogoro.

Kartajaya (2019). startegi pemasaran. kencana. http://etheses.iainkediri.ac.id/2942/3/931354115 bab2.pdf Kolter, philip dan keller. (2018). manajemen pemasaran.

Mahmudah, mukhamad arianto dan nur. (2016). Indikator Kepuasan Orang Tua.

Qomar, M. (2021). Manajemen Pendidikan Islam. In Management of Education: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam (Vol. 7, Issue 2). Erlangga. https://doi.org/10.18592/moe.v7i2.5429

Retina Sri Sedjati. (2018). Manajemen pemasaran.

sugiyono. (2017). Metode penlitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. sugiyono. (2018a). Metode Penelitian. Alfabeta.

sugiyono. (2018b). metode penelitian kuantitatid, kualitatif, dan R&D (1st ed.). sugiyono. (2019). metode penelitian kuantitatif, kualitatif. alphabet.

Sugiyono. (2017). Metode Kuesioner. Alfabeta.

Sulistiyani. (2020). No Title. Daya Saing. http://repository.stie-mce.ac.id/1566/3/3.BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Surjaweni, V. W. (2015). METODOLOGI PENELITIAN BISNIS & EKONOMI . Yogyakarta: PT. yogyakarta pustaka baru 2014.

Surrachman. (2013). indikator daya saing.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.4952

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics