Strategi Pengembangan Produk Berdaya Saing (Unit Usaha Pascorner: Pemasyarakatan PojokWarga Binaan BNN Jabar)

Dinda Kayani Putri Bestari, Gallang Perdhana Dalimunthe, Annisa Lisdayanti, Ni Putu Nurwita Pratami Wijaya

Abstract


Penyalahgunaan obat terlarang berdampak pada psikis dan lingkungan sosial.Pembinaan narapidana dilakukan agar warga binaan siap masuk dan hidup bermasyarakat. Bentuk pembinaan berupa keterampilan kerja dan latihan kerja/ produksi.TrendshHalal lifestyle, merupakan kondisi yang perlu direspon oleh warga binaan, tentunya halal lifestyle erat kaitannya dengan penggunaan produk halal. Hal ini menjadi peluang untuk menyediakan berbagai kebutuhan akan produk halal dengan menerapkan strategi pengembangan produk halal yang relevan.Tujuan penelian mengukur keunggulan bersaing dan pada akhirnya berdampak pada minat beli produk warga binaan BNN Jabar, jumlah responden 97 orang. Kesimpulan, keseluruhan variabel yang diteliti memiliki pengaruh dalam membentuk daya saing dan minat beli konsumen.
Kata Kunci: Pengembangan Produk, Daya Saing, Produk Halal, Minat Beli.

Full Text:

Download PDF

References


Burhanuddin.(2011). Pemikiran Hukum Perlindungan Konsumen dan Sertifikat Halal. Malang: UIN Maliki Press, 2011 hal 140.

Ghozali, Imam, Hengky Latan. (2015). Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. BP Undip. Semarang

Kotler, P., & Armstrong, G (2018). Principles of Marketing Global Edition 17th Edition. London: Pearson Education.

Sekretariat Majelis Ulama Indonesia. (2011). Himpunan Fatwa Mui Sejak 1975. Jakarta: Erlangga.

Subagyo Partodiharjo. (2006). Kenali Narkoba dan Musuhi Penyalahgunaannya. Esensi: Jakarta.

Ismayli, Cut Italiana. (2020). Pengaruh Frekuensi Iklan Televisi Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Minat Beli Air Minum Isi Ulang Aqua Di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Jurnal Sains Riset, Universitas Jabal Ghafur. Vol 10, No.1 ( 2020). e-ISSn 2714-531X.

Muawanah., Fauziah, Nur Dinah., Manaku, Aqnes Cahyatria. (2020). Strategi Pengembangan Produk Halal Dalam Meningkatkan Daya Saing Industri Halal Di Indonesia. AL-‘ADALAH: Jurnal Syariah dan Hukum Islam. Vol. 5, No.1, Juni 2020. e-ISSN: 2503-1473.

Gufron,Moh Idril. (2015). Peningkatan Produksi Dalam Sistem Ekonomi Islam Sebagai Upaya Pemberdayaan Ekonomi Umat.Dinar Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Islam, 2.1.

Wiajaya, Temmy., Ana Magfiroh. (2018). Strategi Pengembangan Produk Untuk Meningkatkan Daya Saing Produksi (Studi Pada Tape Wangi Prima Rasa Di Binakal Bondowoso). Profit: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan 2 (1) 2018. P: 87-98.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.5298

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics