Analisis Strategi Pemasaran Produk Fashion Pada Toko Adiva Collection Di Kabupaten Mamuju

Pausan Hasbullahi, Jamaludin Kamarudin

Abstract


Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Pemasaran Produk Fashion Pada Toko Adiva Collection Di Kabupaten Mamuju. Tujuan penelitian Untuk menganalisis Strategi Pemasaran Produk Fashion Pada Toko Adiva Collection Di Kabupaten Mamuju Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan pada Toko Adiva Collection di Kabupaten Mamuju yaitu pelayanan yang ramah, lokasi yang strategis, pengantaran yang tepat waktu, produk yang ditawarkan bervariasi, harga yang ditawarkan terjangkau, harga yang bersaing dari pesaing dan memiliki surat izin usaha. Peluang pada Toko Adiva Collection di Kabupaten Mamuju yaitu target market yang besar, banyaknya permintaan kebutuhan produk produk fashion pada masyarakat, penduduk yang semakin meningkat dari tahun ketahun, adanya fasilitas penunjang, keterbukaan lapangan pekerjaan, lokasi yang strategis dan kualitas produk yang di jual terjamin. Ancaman pada Toko Adiva Collection di Kabupaten Mamuju adalah lokasi pesaing. Kelemahan pada Toko Adiva Collection di Kabupaten Mamuju adalah promosi yang dilakukan masih kurang, banyaknya permintaan produk perlangkapan produk, keterbatasan modal usaha dan ketersediaan produk.

Kata Kunci : kekuatan, Peluang, Ancaman Kekuatan dan Pemasaran

Full Text:

Download PDF

References


Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2014). “Manajemen Pemasaran”. Edisi pertama. Cetakan ketiga. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Afiyanti, Yati & Rachmawati, Imami Nur. (2014). “Metodologi Penelitian Kualitatif”. Dalam Riset Keperawatan. Jakarta: Rajawali Press.

Al-Arif, M. N. (2012). “Dasar-Dasar Pemasaran Bank”. Bandung: Alfabeta.

Buchari Alma., (2016). “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”. Bandung. Alfabeta

Basu Swasta, Dharmesta Dan Irawan, (2011). “Manajemen Pemasaran Modern”, Liberty, Yogyakarta.

Hasan Ali. (2008). “Marketing”, Yogyakarta: Media Pressindo.

Kasmir. (2010). “Pemasaran Bank”. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Kotler dan Keller. (2016). “Marketing Managemen”. Jakarta: Erlangga

Kotler, P. & Amstrong, G. (2014). ”Prinsip prinsip pemasaran” . Edisi 12, jilid 1. Jakarta: Erlangga

Karim, A. A. (2010). “Bank Islam”. Jakarta: Pt Rajagrafindo Persada.

Laksana, F. (2008). “Manajemen Pemasaran”. Yogyakarta: Graha Ilmu

Mulyadi. (2010). “Akuntansi Manajemen”, Edisi ketiga, Jakarta: Salemba Empat

Nafarin, M. (2015). “Penganggaran Perusahaan”. Edisi tiga. Jakarta: Salemba Empat

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.

Sugiyono. (2013). “Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif R dan Do”. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, F. (2015). “Strategi Pemasaran” . Yogyakarta: Andi.

Tjiptono dan Diana. (2016). “Pemasaran”. Yogyakarta: Andi Offset

Tarigan, Robet Natalius. (2009) “Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Rakyat Indonesia Cabang Binjai”. Thesis. Medan: Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara.

Wijaya dan Aryanti. (2018). “Journal Of Economic, Business And Accounting”.




DOI: https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i2.6052

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

Creative Commons License

S E I K O : Journal of Management & Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
© All rights reserved 2018. S E I K O : Journal of Management & Business - ISSN (Print) : 2598-831X, ISSN (Online) : 2598-8301.
 

Web
Analytics