Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Loyalitas Merek PT. Andalas Nusa Perkasa Medan

Daniel Christian, Thomas Sumarsan Goh, Errie Margery, Syawaluddin Syawaluddin

Sari


Abstract

This research was conducted on consumers who work at PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. The purpose of this study was to determine and analyze the effect of price and brand image on brand loyalty. The population and sample in this study amounted to 58 people. The sampling technique used is saturated. Data collection techniques are by distributing questionnaires and interviews. Data analysis used multiple linear regression analysis. The conclusion in the study that simultaneously price and brand image have a positive and significant effect on brand loyalty PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. Partially, the price has a positive and significant effect on brand loyalty PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. Partially, brand image has a positive and significant effect on brand loyalty of PT. Andalas Nusa Perkasa Medan. The magnitude of the coefficient of determination can be seen from the RSquare value of 0.223 which means that price and brand image can explain brand loyalty by 22.3% while the remaining 77.7% is influenced by variables not examined such as: product design, distribution channels, and so on.

 

Keywords: Price, Brand Image, Brand Loyalty.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ashori, Muslich, Sri Iswati. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Surabaya : Airlangga University Press.

Assauri, Sofjan. 2018. Manajemen Bisnis Pemasaran. Cetakan ke satu. Depok: Raja Grafindo Persada.

Fatihuddin, Didin, Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Deepublish.

Firman. 2018. Terapi Menulis Karya Ilmiah. Makassar : Penerbit Aksara Timur.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program. Semarang : Universitas Diponegoro

Hasibuan, Malayu S.P. 2016. Manajemen : Dasar, Pengertian, dan Masalah. Cetakan 12. Jakarta : Bumi Aksara.

Indra, Made. 2019. Cara Mudah Memahami Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Deepublish.

Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya : Unitomo Press.

Jurdi, Fatahullah. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi Pengelolaan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing. Malang : Intrans Publishing.

Jasfar. 2019. Komunikasi Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Kotler dan Keller. 2019. Manajemen Pemasaran. Edisi 3. Jakarta : Erlangga.

Kurniawan, dan Yuniarto. 2016. Analisis Regresi Dasar dan Penerapannya dengan R. Cetakan kesatu. Jakarta : Kencana.

Mulia. 2017. Double Sales: Rahasia Menggandakan Penjualan Bahkan Lebih. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Negara.2020. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Kencana

Noor, Juliansyah. 2017. Metodologi Penelitian Skripsi, Tesis, Desertasi, & Karya Ilmiah. Cetakan ke 7. Jakarta : Kencana.

Rahmawati. 2016. Manajemen Pemasaran. Samarinda : Mulawarman.

Riyanto dan Hatmawan. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan, dan Eksperimen. Cetakan Pertama. Yogyakarta : DEEPUBLISH.

Siregar. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif : Dilengkapi dengan Perbandingan Perhitugan Manual & SPSS. Edisi Pertama. Jakarta : Kencana.

Sudana, I Made, dan Rahmat Heru Setianto. 2018. Metode Penelitian Bisnis dan Analisis Data dengan SPSS. Jakarta : Erlangga.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Edisi pertama. Yogyakarta : ANDI.

Sugiono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sujarweni, V. Wiratna. 2018. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta : Putaka Baru Press.

Supardi. 2017. Statistik Penelitian Pendidikan : Perhitungan, Penyajian, Penjelasan, Penafsiran, dan Penarikan Kesimpulan. Cetakan Pertama. Depok : PT. Grafindo Persada.

Wahono, Francis. 2019. Lateral Marketing (Pemasaran Nggiwar) Pemasaran Strategik Humanis Ekologis. Yogyakarta : Amara Books.

Wibowo, Lili Adi, dan Donni Juni Priansa. 2017. Manajemen Komunikasi dan Pemasaran. Bandung : Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v4i1.2322

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional
Web
Analytics Made Easy - StatCounter