Small Business Enterprises Strategy To Improve Sales
Sari
Merebaknya digital marketing berdampak pada penurunan pendapatan berbagai aspek usaha yang memakai digital marketing termasuk pada industri kuliner. penurunan pendapatan berbagai aspek usaha termasuk pada industri kuliner. Tantangan pemasaran dunia digital kemudian menuntut pemilik Kerupuk Miskin sebagai pelaku usaha yang menyajikan produk makanan harus mampu bertahan di tengah persaingan bisnis kuliner digital. Berdasarkan latar belakang diperoleh 2 rumusan masalah yaitu: Bagaimana bentuk pemasaran digital yang diterapkan UMKM di Subang dalam meningkatkan penjualan di era new normal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah digital marketing dan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan kualitatif. Objek material penelitian ini adalah Kerupuk Miskin Bu Hana, sedangkan objek formalnya adalah digital marketing. Jenis pengumpulan datanya adalah kualitatif dari sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi atau observasi terfokus, wawancara mendalam, dipadukan dengan studi dokumentasi dan studi kepustakaan.
Kata Kunci : UMKM, Analisis SWOT, Pemasaran Dunia Digital
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alfiah, A., Suhendar, A., & Yusuf, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Vinyl Flooring Merek Taco di CV Indosanjaya Kota Bandung. SEIKO: Journal of Management & Business, 6(1), 492-503.
Atmaja, D. S., Fachrurazi, F., Abdullah, A., Fauziah, F., Zaroni, A. N., & Yusuf, M. (2022). Actualization Of Performance Management Models For The Development Of Human Resources Quality, Economic Potential, And Financial Governance Policy In Indonesia Ministry Of Education.
Bhairawa, P. P., Suryanto, S., Sinta, N., Ida, W., & Yan, R. (2022). Using convergent parallel mixed methods and datasets for science, technology, and innovation policy dynamics research in Indonesia. ASEAN Journal on Science and Technology for Development, 39(2), 61-68.
Cay, S., & Irnawati, J. (2020). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (studi kasus UMKM di Tangerang Selatan). Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(2), 160-170.
Hidayah, N. P., & Komariah, K. (2021). Sosialisasi Undang-undang Nomor 16 Tahun 2019 Sebagai Upaya Penyadaran Pemahaman Hukum Tentang Usia Minimum Pernikahan. Jurnal Pengabdian Hukum Indonesia (Indonesian Journal of Legal Community Engagement) JPHI, 3(2), 206-218.
Melatnebar, B., & Kurniawan, K. (2021). Pelatihan Penggunaan Marketplace Online Kepada Pemuda Pemudi Di Kelurahan Kotabumi Sebagai Strategi Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi. URGENSI: Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 1(2), 1-8.
Mihani, M., & Hutauruk, T. R. (2020). Strategi Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) Dapur Etam Sejahtera Samarinda Dalam Meningkatkan Penjualan. Jurnal Riset Inossa: Media Hasil Riset Pemerintahan, Ekonomi dan Sumber Daya Alam, 2(2), 111-122.
Putera, P. B., Widianingsih, I., Ningrum, S., Suryanto, S., & Rianto, Y. (2022). Overcoming the COVID-19 Pandemic in Indonesia: A Science, technology, and innovation (STI) policy perspective. Health Policy and Technology, 11(3), 100650.
Sari, S. P. (2020). Strategi meningkatkan penjualan di era digital. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 291-300.
Sope, A. S. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(2), 87-100.
Sukaesih Kurniati, P., & Suryanto, S. (2022). The Role of the Indonesian Government in the Era of Banking Disruption Innovation. Journal of Eastern European and Central Asian Research, 9(1).
Surenggono, S., Erdiana, A., & Djamilah, S. (2021). Pemanfaatan media sosial sebagai strategi umkm dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid 19. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 4(1), 26-30.
Widyawati, S. R., & Suniantara, I. N. Y. (2022, May). Strategi Peningkatan Penjualan Melalui Pelayanan Prima Danpemanfaatan Sosial Media Di Ubud Warung Gianyar Pada Era Pandemi Covid-19. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA) (Vol. 1, No. 1, pp. 419-423).
Wulandari, H., Komariah, K., & Nabilla, W. (2022). Pengembangan Media Kartu Domino untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 78-89.
Yusuf, M., Haryono, A., Hafid, H., Salim, N. A., & Efendi, M. (2022). Analysis Of Competence, Leadership Style, And Compensation In The Bandung City Pasar Bermartabat. Jurnal Darma Agung, 30(1), 524-2.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v7i1.6537
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional