Analisis Strategi Pemasaran Benur Pada PB Ziva Rajabasa Lampung Selatan
Sari
Tujuan asal penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran dalam menaikkan nilai tambah benur yang dihasilkan oleh pelaku usaha benur vaname di Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Metode penelitian ini adalah penilitian diskriktif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan objek yang diteliti sesuai informasi yang ada dilapangan. Memakai informan menjadi sumber data-data yang disajikan menggunakan data primer serta data sekunder melalui wawancara, observasi, dan dokumen laporan, yang berkaitan dengan penelitian, kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dengan proses penyusunan strategi dari tahap pengumpulan data ( evaluasi faktor internal dan eksternal ), tahap analisis ( Matriks SWOT, Matriks internal dan eksternal ) hingga tahap pengambilan keputusan.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, B. (2006). Pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Armstrong, G., & Kotler, P. (2003). Marketing: an introduction. Pearson Educación.
Fahmi, I. (2013). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kesadaran Moral Dan Kemunafikan. Psympathic: Jurnal Ilmiah Psikologi.
Herdiansyah, Haris. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
Hunger, J David dan Thomas Whelen. (2003). Manajemen Strategi. Yogyakarta: Adi Yogyakarta.
Jauch, L. R., & Glueck William, F. (2001). Manajemen Strategis dan Kebijakan Perusahaan (Edisi Pertama). Jakarta: Erlangga.
Keegan, Warren J. (2007). Manajemen Pemasaran Global. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P. (2009). Chaotics: Bisnis manajemen dan pemasaran di era turbulensi. Amacom.
Moleong, J Lexy, Prof. Dr. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdakaya.
Rangkuti, F. (2015). Personal SWOT analysis. Gramedia Pustaka Utama.
Umar, H. (2001). Strategic management in action. Gramedia Pustaka Utama.
Saryono. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Bidang Kesehatan. Yogyakarta: Nuha Medika.
Sofyan, Assuari. (2006). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Stanton, William J. 2006. Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sutojo, Siswanto. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Damar Mulia Pustaka.
Swastha, Basu dan Irawan. 2006. Manajemen Pemesaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
DOI: https://doi.org/10.37531/yum.v8i2.8933
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional